One Tree , One Love In Bandungan" Dalam rangka Hari Tanam Sedunia
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 51 kali

Kab. Semarang, - Pada hari Sabtu tanggal 11 Nopember 2017 pukul 09.00 s.d 10.30 WIB, bertempat di lapangan wisata gunung Gendhol dsn Ampel Gading Desa Kenteng Kec Bandungan Kab Semarang telah berlangsung kegiatan Aksi Tanam 5000 Pohon dengan tema "One Tree , One Love In Bandungan" Dalam rangka Hari Tanam Sedunia, yang diselenggarakan oleh kompasi Jateng ( komunitas peduli alam lestari)  sebagai ketua panitia  Pristyono Hartanto yang dihadiri Lebih kurang 400 orang.

       Hadir dalam kegiatan,   Bupati semarang Dr Mundjirin Es, Sp, Og, Kasdim 0714/Salatiga Mayor Kav Burhanuddin ST,   Ka Bapermedes kab semarang bapak Yosef P,  Ka Pariwisata kab Semarang bapak Supartono,  Ka Lingkungan hidup kab semarang bapak Nurhadi, Ka BPBD kab semarang bapak Heru subroto, Ketua PHRI kab semarang bapak Fitri Riza,  Sekcam Bandungan bapak Eko Purwanto sebagai Plt. Camat Bandungan, Kapten Arm Sunaryo Danramil 09/Ambarawa, Iptu M.Budiyanto SH Kapolsek Bandungan,Seluruh lurah dan kepala desa sekecamatan Bandungan,  Tokoh Agama dan tokoh masyarakat kec Bandungan, Karang taruna pemuda-pemudi Ampel Gading. 

       Kegiatan diawali dengan, Pembukaan, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Do'a oleh Modin dsn Ampel Gading, Laporan ketua panitia Pristyono Hartanto,  S. Sos,  Pembacaan ikrar dan kode etik pecinta alam indonesia oleh bapak Austiyono dan bapak Budi Satrio, Penyerahan piala lomba karya tulis dengan judul " Desa Hebat " oleh Bupati semarang kepada perwakilan pemenang lomba karya tulis, Nomor 1 desa Bener kec Tengaran, Nomor 2 Desa Asinan kec Bawen, Nomor 3 Desa Pakalrejo kec Susukan. 

       Sambutan dari Bupati semarang ,Puji syukur kepada Tuhan YME yang telah memberikan Ridho dan Karunia Nya sehingga kita semua dapat berkumpul di acara kegiatan aksi tanam bibit pohon di dsn Ampelgading ds kenteng kec bandungan dalam keadaan sehat walafiat.

 
       Aksi tanam pohon ini bertujuan untuk mengenalkan tentang pentingnya pelestarian hutan dan memberikan pemahaman tentang perawatan tanaman pohon sebagai sumber utama dan cikal bakal produksi air, Bagaimana jadinya bila hutan ini menjadi rusak, akibat yang di timbulkan tidaklah sedikit, dan pastinya akan menelan banyak korban jiwa, seperti akan adanya tanah longsor, banjir bandang, dan pastinya dengan jumlah luasan hutan yang tinggal sedikit tidak akan dapat menyerap gas rumah kaca sehingga akibatnya pengaruh global warming ini akan terus meluas dimana–mana,  Semoga saja kegiatan aksi tanam 5000 bibit pohon di wilayah pegunungan Ungaran ini bisa berjalan lancar sehingga bisa memberi manfaat yang besar bagi masyarakat desa kenteng kec bandungan kab semarang,  Dan dengan dibukanya wisata baru dengan nama " I'ampelgading Home Land di dusun Ampelgading  ini diharapkan bisa menambah perekonomian masyarakat sekitar semakin baik dan wisata kec Bandungan kab semarang lebih maju  dan lebih terkenal lagi. (Penrem073/Makutarama)

 

 

 

 

 

   
 

 







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :