Sambut Jambore Otomotif, Korem Salatiga Berbenah
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 55 kali

Tengaran - Dalam rangka menyambut hari juang kartika ke-72 tahun 2017, korem 073/Makutarama melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya jambore otomotif salatiga yang akan dilaksanakan di lapangan tembak korem 073/Mkt kembangsari Tengaran.

 

Untuk menyambut efent yang besar ini, korem salatiga melaksanakan apel pagi di lapangan tembak tersebut dilanjut dengan kerja bhakti guna menyiapkan sarana dan prasarana dalam rangka kegiatan tersebut. Sehingga diharapkan kegiatan jambore otomotif akan berjalan lancar dan sesuai dengan rencana.

 

Selain itu kegiatan kerja bhakti ini guna memelihara kebersihan lingkungan lapangan tembak agar selalu bersih dan bisa membawa keindahan dan juga kesehatan. Kebersihan merupakan sebagian dari keimanan dan ketakwaan seseorang.

 

Sebagai informasi kegiatan Menyambut Hari Juang Kartika TNIAD Ke-72 dengan dilakukan kegiatan bertajuk Anniversari Forum Komunitas Otomotif Salatiga (FKOS), yang beranggotakan komunitas mobil dan motor di Salatiga. Mereka akan mendeklarasikan persatuan dan menolak keras faham radikal anti Pancasila, bersama Danrem 073/ Makutarama, Forkopimda Kabupaten Semarang, dan Salatiga.

 

Selain itu digelar pula pengobatan gratis, donor darah, bhakti sosial, kontes videografi, permainan otomotif, drum blek, pameran alustista peralatan TNI AD wilayah Korem 073/Makutarama. Kegiatan juga akan dihadiri pejuang para Veteran Kota Salatiga dan pawai Komunitas Jip Salatiga.

 

”Panitia menyediakan kenangkenangan acara berupa kaus pendek dengan harga Rp 100.000 dan kaus panjang (Rp 125.000), termasuk fasilitas air mineral, roti, kartu identitas untuk undian doorprize, kupon pilihan kontes otomotif.” adapun doorprize acara tersebut satu unit Mobil Daihatshu Charade, satu unit Yamaha Mio, helm, jaket, oli mesin, ban luar motor, dan lainnya.

 

Acara akan dimeriahkan hiburan panggung musik dangdut dan disediakan tempat menginap di tenda pleton dan lingkungan rumah susun. ”Acara ini diperkirakan dihadiri 4.000 pengunjung dari warga sekitar dan para bikers di Salatiga. Akan dibuka pula stan UMKM Salatiga juga Kabupaten Semarang,”. (Penrem 073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :