Rapat Anggota Tahunan Primkop Kartika Korem 073/Makutarama
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 266 kali

Salatiga - (10/1) Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Joni Pardede, S.Sos., M.M., diwakili Kasipersrem 073/Makutarama Mayor Inf M. Windra Lisrianto membuka secara resmi Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primer Koperasi Kartika Korem 073/Makutarama Tutup Buku Tahun 2017, di Aula Makorem 073/Makutarama.

 

RAT Primkop Kartika dihadiri 250 anggota, terdiri dari Perwira, Bintara dan Pegawai Negeri Sipil Korem 073/Mkt. RAT Primer Koperasi Kartika Korem 073/Makutarama Tutup Buku Tahun 2017 bertema “DENGAN SEMANGAT WIRA USAHA DAN KEMITRAAN, KITA TINGKATKAN PERAN KOPERASI KARTIKA GUNA MENDUKUNG PELAYANAN YANG MAKSIMAL KEPADA PRAJURIT, PNS DAN KELUARGA

 

Sesuai tatanan yang berlaku dalam Undang-undang Perkoperasian, maka Rapat Anggota merupakan pemegang kekuasaan tertinggi. Oleh karena itu, melalui Forum Rapat Anggota Tahunan ini, para anggota Koperasi dapat menetapkan suatu kebijakan, menentukan plafon Perkoperasian, mengevaluasi dan menilai kinerja para pengurus dalam melaksanakan rencana kerja dan rencana anggaran pendapatan dan belanja pada Tahun berjalan.

 

Perlu disadari bahwa Koperasi Kartika C.01 Makutarama memiliki potensi pasar yang besar dan luas, baik dari kalangan Militer dan ASN beserta keluarganya maupun masyarakat umum. Potensi ini hendaknya dapat dijadikan peluang usaha Koperasi, seperti usaha simpan pinjam dan pertokoan dengan memasok kebutuhan hidup sehari-hari, dengan harga yang lebih bersaing.

 

Melalui tema ini, dengan dilandasi moral dan etos kerja yang tinggi, Diharap Koperasi Kartika dapat mewujudkan Koperasi yang kuat, sehat dan tangguh agar mampu meningkatkan peran dalam perekonomian Nasional. Tumbuhkan terus semangat kekeluargaan dan kebersamaan antar pengurus, karyawan dan anggota dalam upaya mewujudkan Koperasi yang berlandaskan ekonomi kerakyatan dan demokrasi ekonomi, sehingga Koperasi Kartika C.01 Makutarama dapat memberikan manfaat dan menghasilkan keuntungan bagi anggota. Menjalankan dan mengelola usahanya secara akuntabel dan profesional.

 

RAT Primkop Kartika diawali dengan laporan pertanggung jawaban pengurus, laporan hasil pemeriksa Badan Pengawas, pembacaan rencana kerja tahun buku 2018, pembahasan pertanggung jawaban pengurus, pengesahan laporan pertanggung jawaban pengurus dan Badan Pengawas tahun buku 2017.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapuskop Kartika Diponegoro, Kepala Disperindakop dan UMKM serta  Ketua Dekopinda Kota Salatiga, para Kasi/Pasi Korem serta Dansatdisjan jajaran Korem 073/Makutarama. (Penrem073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :