Danrem Salatiga Resmikan Koramil Donorojo Jepara
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 211 kali

Jepara - (14/2) Komandan Korem073/Makutarama Kolonel Inf Joni Pardede, S.Sos., M.M. meresmikan satu Koramil baru di wilayah Jepara yaitu Koramil 12/Donorojo Kodim 0719/Jepara.

 

Acara dimulai dengan penyambutan Danrem 073/Makutarama beserta rombongan dengan tari-tarian adat oleh masyarakat adat setempat sampai memasuki tempat upacara, dilanjutkan dengan upacara peresmian yang dipimpin langsung oleh Danrem.

 

Dalam Sambutannya Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Joni Pardede, S.Sos., M.M. mengatakan Pembangunan Koramil 12/Donorejo didasari oleh UU No.34 Tahun 2004 tentang TNI pasal 8 yang menyatakan “Tugas pokok TNI diantaranya melaksanakan pembangunan dan pengembangan kekuatan matra darat dalam rangka pemberdayaan wilayah darat” dan surat keputusan Kepala Staf Angkatan Darat tentang Pembentukan Koramil 12/Donorejo Kodim 0719/Jepara Korem 073/Makutarama jajaran Kodam IV/Diponegoro” Pembangunan Koramil 12/Donorejo mengacu pada revisi pembangunan kekuatan pokok minimum TNI AD Tahun 2010-2029″ tandas Danrem.

 

Ditambahkan, Pertahanan Berlapis untuk tujuan penangkalan, penindakan & pemulihan terhadap ancaman militer maupun non militer secara terpadu, terutama didaerah pedalaman, yang merupakan satuan teritorial yang berada di tingkat Kecamatan/Distrik yang merupakan Sishankam rata dalam pembinaan teritorial. (Penrem 073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :