Siswa-Siswi TK Kartika III-39 Mendapat Sosialisasi Bahaya Narkoba
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 57 kali

Salatiga (4/5) Sosialisasi narkoba harus dilakukan sejak dini, termasuk kepada anak-anak dan orang tua murid seperti yang diberikan bagi murid Taman Kanak-Kanak (TK) Kartika III - 39 Salatiga.

 

Maraknya kasus narkoba belakangan ini, terutama yang mengincar anak-anak tak urung membuat para guru dan orang tua siswa resah.sebab dengan ketergantungan memakai narkoba dapat menimbulkan dampak kerugian terhadap kondisi kesehatan jasmani seseorang dan juga psikis akan terganggu. Akibat fatal yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan narkoba dengan dosis tinggi dan dilakukan secara sering dapat menyebabkan kematian.

 

Sebagai pengisi materi Sosialisasi bahaya Narkoba adalah dr. Agung dari Denkesyah Salatiga.  Sosialisasi itu menjelaskan kepada anak-anak dan orang tua pendamping pengenalan tentang narkoba, bahaya narkoba beserta cara menghindarkan anak-anak dari bahaya narkoba. Anak-anak dan orang tua sangat senang dan antusias menerima materi yang diberikan.

 

Penyuluhan bahaya narkoba untuk usia dini bukan yang pertama kali di Indonesia namun sudah banyak yang sudah dilaksanakan dibeberapa tempat lain sebagai langkah preventif guna terus menekan penyalahgunaan narkoba yang dimulai sejak anak usia dini. (Penrem 073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :