Danrem Bersama Dirjen Tanaman Pangan Kementan Adakan Rakor Percepatan Upsus Pajale
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 212 kali

Salatiga (9/6) Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Joni Pardede S.Sos, M.M membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan dan Evaluasi Pelaksanaan Upsus Pajale TA. 2018. Kegiatan tersebut bertempat di Aula Makorem.

Dalam kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan dan Evaluasi Pelaksanaan Upsus Pajale TA. 2018 dihadiri langsung oleh  Direktur Jenderal Tanaman Pangan RI Dr. Ir.  Sumarjo Gatot Irianto MS. DAA. Percepatan pelaksanaan program kegiatan PAJALE (Padi, Jagung, Kedelai) bertujuan  untuk mencari solusi meningkatkan hasil pencapaian panen PAJALE guna mendukung program pemerintah dalam bidang swasembada pangan.

Dalam rapat tersebut Dr. Ir.  Sumarjo Gatot Irianto MS. DAA  menyampaikan pelaksanaan serta target pencapaian dalam UPSUS PAJALE ini dimana terdapat beberapa pointers yang diharapkan dapat menjadi akselerator melalui stimulus-stimulus dalam rangka meningkatkan hasil produksi pertanian khususnya komoditi Padi, Jagung dan Kedelai dalam rangka program Ketahanan Pangan.

Dirjen juga mengingatkan Para Kepala Dinas Pertanian Provinsi, Kabupaten/Kota agar memaksimalkan dukungan pengendalian OPT. Untuk itu, diperlukan keberanian dari Dinas Provinsi, Kabupaten/Kota serta komponen pendukung lainnya. Selain itu diharapkan para Dandim melalui para Babinsa juga harus mampu menggerakkan para kelompok tani, untuk segera melakukan pengolahan tanah, menanam kembali yang telah panen melalui pendampingan dari Penyuluh, Babinsa dan Dinas Pertanian Kabupaten, memaksimalkan pemanfaatan lahan-lahan yang masih tersedia

Turut hadir Rapat Koordinasi Percepatan dan Evaluasi Pelaksanaan Upsus Pajale Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Jateng, Para Dandim  Jajaran Korem 073/Makutarama dan para Kadis Pertanian dan Tanaman Pangan. (Penrem 073/Makutarama)






0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :