Kasrem Salatiga Mengikuti Kegiatan Resik-Resik Kutha Salatiga Dengan Semangat
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 137 kali

SALATIGA – Kasrem 073/Makutarama Letkol Inf Hari Santoso S.Sos mengikuti kegiatan Resik–Resik Kutha Solotigo bersama Walikota Salatiga Yulianto. Dengan adanya kegiatan ini Pemkot Salatiga sangat berharap, wilayah Salatiga untuk kali ketiga dapat meraih Adipura Kirana. Sebelumnya, selama dua tahun berturut-turut, Salatiga juga telah memperoleh penghargaan tersebut. Jika tiga kali berturut-turut mampu meraih Adipura Kirana, maka tahun berikutnya Salatiga berpeluang memperoleh penghargaan lebih tinggi, yakni Adipura Kencana.

 

Hal itu diungkapkan Wali Kota Yuliyanto, saat digelar resik-resik kutha yang digagas Dinas Lingkungan Hidup. Kegiatan dipusatkan di Gerbang Selamat Datang Kota Salatiga, Jl Fatmawati, Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Jumat (6/7) pagi.

 

Kegiatan Resik-Resik Kutha, dimulai dengan aksi Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, bersama Kasrem 073/Makutarama, Dandim 0714/Salatiga, Kapolres Salatiga / yang mewakili dan Forkopinda serta unsure lainnya membersihkan tulisan ”Salatiga Smart”, yang merupakan tetenger baru di tempat itu. Tulisan tersebut dipasang 2017 lalu, setelah Pemkot Salatiga membangun taman dan trotoar Jl Fatmawati sebagai area publik.

 

Saat ini, pengunjung sering menjadikan tulisan tersebut sebagai latar belakang foto selfie. ”Pemkot Salatiga berupa memacu semangat masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan Kota Salatiga, minimal di lingkungannya masingmasing. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan resik-resik kutha seperti ini,” kata Yuliyanto.

 

Wali Kota mengungkapkan pengelolaan lingkungan yang bersih secara swadaya masyarakat tidak hanya menyehatkan warga, tetapi juga bertujuan menjaga kelestarian lingkungan. Diharapkan dengan peran masyarakat itu mampu mempertahankan prestasi Kota Salatiga meraih Adipura Kirana. ”Kita sudah sudah dua kali meraih Adipura Kirana dan berharap tahun ini mempertahankan ketiga kali Adipura Kirana. Tahun depan bisa ditingkatkan menjadi Adipura Kencana,” tegas Wali Kota.

 

Sementara itu, selain masyarakat, kegiatan Resik-resik Kutho tersebut, juga diikuti ratusan anggota TNI/Polri. Mereka membersihkan seluruh wilayah di sekitar pertigaan Jalan Lingkar Selatan (JLS) Blotongan yang merupakan gerbang selamatan datang di sisi utara Kota Salatiga itu. Sampah dan rumput liar di sekitar taman, trotoar, dan area publik dibersihkan.

 

Bersihnya wajah kota di pintu masuk dari arah utara ke Salatiga itu diharapkan menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal Jateng untuk berkunjung menikmati berbagai wisata yang ada. (H2-42) (Penrem073/Makutarama)

 







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :