Korem 073/Makutarama Menjadi Sasaran Asistensi Aplikasi Sisfodatalog TNI AD Th. 2018
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 56 kali

Salatiga - Perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS jajaran Korem 073/Makutarama yang membidangi bidang logistik mengikuti Sosialisasi Asistensi Aplikasi Sisfodatalog TNI AD dan Input Datalog yang dibuka oleh Kasilogrem 073/Mkt Mayor Inf Prayogo di Aula Makodim 0714/Salatiga. Kamis (09/08)

Sosialisasi ini diselenggarakan oleh Staf Logistik Angkatan Darat, yang disampaikan oleh staf logistik Kodam IV/Diponegoro bersama Infolahtahdam IV/Dip, dengan nara sumber oleh Kainfolahtahdam IV/Dip Kolonel Inf Jefson Marissano S.I.P. Kegiatan diawali laporan Kainfolahtahrem 073/Mkt Kapten Marthen kepada Kasilogrem 073/Mkt, dilanjutkan sambutan oleh Kasilogrem 073/Mkt dan terakhir paparan serta aplikasi oleh Kainfolahtahdam IV/Dip.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memperluas cakrawala tentang penerapan teknologi informasi bidang logistik bagi TNI AD merupakan salah satu kebutuhan dalam menyuguhkan data yang valid. Sistem Informasi Data Logistik ini merupakan sarana yang berteknologi tinggi yang berfungsi untuk menghubungkan antara Korem 073/Mkt dan Staf Umum Kodam IV/Dip dengan Staf Umum Angkatan Darat. Dengan sistem data logistik online ini maka data logistik yang valid bisa disajikan dengan cepat dan perencanaan logistik dapat disusun dengan baik berdasarkan skala prioritas sesuai kondisi riil di lapangan.

Dalam sosialisasi ini harus terjalin diskusi dan komunikasi yang konstruktif di antara peserta, oleh karena itu sangat diharapkan para peserta sosialisasi dapat mengikuti dan menyimak seluruh materi yang diberikan, sehingga apa yang disampaikan oleh tim sosialisasi dapat dipahami dan dimengerti serta dapat dikembangkan disatuan masing-masing. (Penrem073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :