Apel 3 Pilar Wujudkan Pileg dan Pilpres Aman
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 66 kali

Salatiga (8/11) Kasrem 073/Makutarama Letkol Inf Hari Santoso mewakili Komandan Korem 073/Makutarama menghadiri Apel 3 Pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan kades/lurah). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka mewujudkan Pileg, Pilpres 2019 yang aman, di wilayah Kabupaten Semarang dan Kotamadya Salatiga. Apel itu dilaksanakan di pendopo Bupati Semarang.

Sebagaimana disampaikan oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono, Apel 3 pilar menyampaikan, dalam setiap kesempatan dirinya selalu dan terus mensosialisasikan tentang komitmen netralitas kepada jajaran TNI dan Polri yang bekerjasama dengan pemda serta stakeholder terkait. Khususnya dalam Pileg dan Pilpres yang sudah memasuki masa kampanye ini agar aman tentram dan sejuk. Kepala Desa/Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas itu perlu memahami dan segera melapor cepat, mengatasi dengan cepat sebelum persoalan-persoalan itu menjadi konflik yang lebih besar.

Sementara itu Pangdam Pangdam IV /Dip, Mayjen Inf wuryanto, mengatakan, unsur tiga pilar, kades/lurah, Babinkamtibmas, dan Babinsa harus solid, kompak dan bersaudara.  Apel tiga pilar ini merupakan ide cemerlang dari Kapolda Jateng. Bahwasanya Kades, Lurah, Banbinkamtibmas dan Babinsa berada pada posisi yang strategis. Posisi yang sangat strategis dan sangat diperlukan untuk melangsungkan pembangunan di daerah. Baik dibidang idiologi, politik, ekonomi, sosial budaya, dan perekonomian, serta pertahanan dan keamananan yang semua berasal dari wilayah desa dan keluarahan.  Jadi pada posisi yang strategis inilah Polda dan Kodam akan selalu berupaya bersama-sama dengan pemerintah daerah menguatkan soliditas, kekompakan dan kerjasama sehingga keberadaan tiga pilar bisa menjawab permasalahan di wilayah membantu masyarakat menjadikan kondisi masyarakat seperti yang diidam-idamkan

Diharapkan Apel 3 Pilar di Kab Semarang dan Kota Salatiga selama masa kampanye dan pelaksanaan pileg dan pilpres akan tetap aman dan kondusif sebagaimana pelaksanaan Pemilihan.

Selama dalam masa kampanye ke 3 pilar telah melakukan komitmen netralitas untuk mewujudkan pesta demokrasi damai dengan mengucapkan ikrar, termasuk mengawasi apabila terdapat kampanye hitam, money politik serta Hoax. (Penrem 073/Makutarama)






0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :