Korem 073/Makutarama Bersama Satdisjan Melaksanakan Latbakjatri TW IV
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 61 kali

Kembangsari - Prajurit Korem 073/Makutarama mengasah kemampuan menembak senjata ringan (Bakjatri) Tw.IV TA.2018 yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Kembangsari Tengaran Kab. Semarang selama 3 hari. (14/11)

Latihan menembak ini rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali, kemampuan dan ketrampilan setiap prajurit dalam latihan menembak menggunakan dua jenis senjata yaitu senapan dan pistol. Untuk senapan digunakan jenis M16A1, FNC dan SS1 sedangkan pistol menggunakan FN.

Disamping sudah menjadi program bidang latihan, Latbakjatri juga akan di jadikan tolak ukur dari latihan menembak pada tahun sebelumnya untuk memenuhi prinsip latihan dimana harus bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga tujuan latihan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dapat tercapai, kesuksesan latihan tidak lepas dari kemampuan prajurit dalam pemahaman teori, prosedur penembakan, tindakan pengamanan yang diterapkan.

Adapun hal-hal yang perluh diperhatikan adalah sebagai berikut, yakni Bidikan, jangan mengalihkan focus mata selama proses bidik hingga terjadinya letusan walaupun sesaat. Pegangan, kekuatan tidak boleh 100% dan rileks. Posisi menembak, harus sesuai Teknik posisi yang benar. Tarikan picu, hal ini mudah dipelajari namun perlu dilatih dengan benar. Melakukan sistem perintah dengan otak, dan Koordinasi system.

Setiap personel menghabiskan 30 butir peluru dengan jarak tembak 100 meter untuk laras panjang dan 25 meter untuk Pistol dengan 5 butir peluru. Dengan menggunakan sikap tiarap, duduk dan berdiri pelaksanaan menembak dapat diselesaikan dengan baik. (Penrem073/Makutarama)

 







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :