Menghormati Perjuangan Seorang Ibu, Korem 073/Makutarama Laksanakan Upacara Hari Ibu
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 62 kali

Salatiga – Komando Resor Militer (Korem) 073/Makutarama melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu yang ke-90, Sabtu (22/12) di Halaman Makorem 073/Mkt. Dalam Sambutan tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Yembise yang dibacakan oleh Inspektur Upacara (Irup) Kepala Staf Korem 073/Mkt Letkol Inf Hari Santoso, S.Sos. menjelaskan bahwa. “Peringatan Hari Ibu setiap Tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan. “Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta, peristiwa ini sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia dan diperingati setiap tahunnya, baik didalam dan luar negeri, komitmen Pemerintah juga dibuktikan dengan diterbitkannya Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959, yang menetapkan bahwa tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu sekaligus Hari Nasional bukan hari libur.“

Turut hadir dalam pelaksanaan Upacara tersebut, Kepala Staf Korem (Kasrem) 073/Mkt, Para Dan/Kasatdisjan Korem 073/Mkt, Para Kepala Seksi (Kasi), Perwira Seksi (Pasi), Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Korem 073/Mkt. (Penrem073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :