Bekali Prajurit Dengan Pengetahuan Hukum
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 208 kali

Salatiga (28/1), Dalam rangka menambah serta membekali pengetahuan para prajurit di bidang hukum militer, Korem 073/Makutarama mengadakan kegiatan penyuluhan hukum di Aula Makorem. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Prajurit Makorem serta Dinas Jawatan jajaran Korem 073/Makutarama. Dalam acara tersebut diisi oleh Mayor Chk Munadi dari Kumdam IV/Diponegoro sebagai pemberi materi sekaligus sebagai narasumber.

Mayor Munadi memberikan materi tentang bantuan hukum terhadap anggota TNI, Hukum Fidusia, Netralitas TNI, tindakan pidana yang menonjol dalam lingkungan TNI, serta memberikan solusi permasalahan dalam perkawinan. Masih banyaknya kasus pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit, itu berarti kita belum memiliki kesadaran tentang hukum, melalui penyuluhan hukum yang dilaksanakan hari ini, diharapkan dapat memberikan pemahaman bagi prajurit dan PNS tentang hukum, baik dalam kedinasan maupun sebagai individu.

Sementara, Kasrem 073/Makutarama Letkol Inf Hari Santoso mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketaatan hukum kepada seluruh prajurit di jajaran Korem 073/Makutarama. “Sebagai abdi negara, baik prajurit maupun PNS, kita harus selalu patuh hukum dan harus bisa menjadi contoh yang baik kepada masyarakat”. 

Diharapkan dengan adanya penyuluhan hukum dapat mencegah dan menghindarkan terjadinya pelanggaran Pidana, Disiplin, Pelanggaran Lalin dan Persoalan rumah tangga yang dilakukan oleh Prajurit TNI, PNS dan keluarganya serta perlunya pemahaman dan kesadaran dalam mentaati peraturan Perundang-undangan. Selain itu, agar setiap prajurit Korem 073/Makutarama dan jajarannya memahami dan mengerti cara bertindak yang benar dalam melaksanakan tugas, sehingga terhindar dari pelanggaran disiplin maupun tindak pidana yang menjurus kepada Hak Asasi Manusia (HAM) yang pada akhirnya dapat merugikan prajurit itu sendiri maupun satuan. (Penrem 073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :