TNI Menunbuhkan Sikap Bela Negara Pada Generasi Muda
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 120 kali

Grobogan- Dalam rangka melatih dan membina kedisiplinan generasi muda sejak dini, anggota TNI Koramil 0717/17 Kradenan Serma Supriyanto dan Serma Sutarman melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Kradenan di Aula Serba Guna  SMA Negeri 1 Kradenan  Jl. Honggokusuman No. 19, Kel. Kuwu, Kec. Kradenan, Senin (28/01)

“Kegiatan pelatihan PBB diikuti oleh 58 siswa-siswi SMA kelas 10 , bertujuan agar para siswa dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan sebagai bekal awal bela Negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah. Juga untuk mendapatkan bibit-bibit masa mendatang pada saat seleksi pasukan pengibar bendera di tingkat kecamatan maupun kabupaten,” jelas Serma Supriyanto.

Menurut Danramil 0717/17 Kradenan Kapten Inf Sukardi, membenarkan apa yang dilakukan oleh Babinsa karena kegiatan semacam ini memang perlu dan sangat penting untuk dilakukan sehingga nantinya para siswa SMA bisa melaksanakan baris berbaris dan tata upacara bendera dengan baik.

“Bisa mempermudah pihak sekolah saat membutuhkan siswa dalam melaksanakan upacara bendera. Jadinya tidak susah cari mana siswa yang bisa maupun tidak. Kan sudah ada dan siap di pakai,” tambah Kapten Inf Sukardi.

Lanjut disampaikan Kapten Sukardi, baris berbaris dan tata upacara yang sudah dilatihkan Babinsa, diharapkan dengan sendirinya bisa dikembangkan dan dapat berjalan dengan baik di sekolah. Ini juga merupakan pendidikan awal bela Negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah, terang Danramil.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Kradenan, Haryono menyampaikan, “Terima kasih kepada TNI khusnya Danramil dan Babinsa yang sudah bersedia dengan tulus membantu memberikan pelatihan ini kepada para siswa asuhannya serta mengharapkan kegiatan semacam ini terus dilakukan agar anak-anak menjadi terbiasa, termotivasi dan menjadi lebih baik dalam sikap disiplinnya di sekolah maupun di luar sekolah serta dapat membantu merubah karakter siswa menuju kearah yang lebih baik,” katanya.(Penrem 073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :