Prajurit Dan PNS Korem Mendapatkan Vaksinasi Hepatitis B
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 205 kali

Salatiga (29/1) Bertempat di Aula Makorem 073/Makutarama, prajurit dan PNS Korem mendapatkan vaksinasi hepatitis B dari Klinik Pratama Hestiwirasakti Denkesyah Salatiga.

Setelah selesai melaksanakan apel pagi, prajurit serta PNS langsung menuju aula Makorem untuk mengikuti kegiatan vaksin dari tim kesehatan. Sekitar 100 peserta mendapat vaksin oleh tim kesehatan, hal ini bertujuan untuk mencegah sekaligus menghindari adanya penyakit hepatitis dan penyakit lain yang dapat menyerang prajurit serta PNS Korem 073/Makutarama.

Hepatitis B adalah infeksi serius pada hati yang disebabkan oleh virus Hepatitis B (HBV). Hepatitis B bisa menyebabkan kondisi akut dan kronis pada pasien. Jika sudah memasuki level kronis, penyakit ini bisa membahayakan nyawa penderitanya. Jika tidak segera ditangani, pendertia hepatitis B kronis berisiko terkena sirosis, kanker hati, atau gagal hati.

Pemberian vaksin Hepatitis B ini merupakan program kesehatan Angkatan Darat yang bertujuan agar para Prajurit TNI-AD Khususnya, terhindar dari penyakit Hepatitis-B. Pemberian vaksin diberikan dalam rangka kesehatan anggota dan meningkatkan kekebalan tubuh. Apalagi anggota kerap beraktivitas berat, sehingga rentan terkena virus Hepatitis B, Vaksin ini sangat penting untuk prajurit dan PNS dalam memelihara kesehatan. (Penrem 073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :