Penutupan Latihan Pengamanan Pemilu
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 51 kali

Salatiga (10/2) Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Moch Erwansjah, S.IP.,M.Hum., secara resmi memimpin langsung Upacara penutupan latihan Pengamanan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 bertempat di lapangan Makorem 073/Makutarama.

Sebelum pelaksanaan penutupan latihan, diadakan latihan simulasi yang digelar di depan Kantor Bawaslu Cungkup dan diperagakan untuk menanggulangi kerusuhan dari pihak yang tidak puas terhadap hasil Pemilu. Simulasi disaksikan oleh Danrem 073/Makutarama dan Irdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Legowo. Personil yang terlibat dalam simulasi ini terdiri atas Prajurit Korem 073/Makutarama dan Satuan Dinas Jawatan jajaran, Kodim 0714/Salatiga, Yonif 410/Alugoro, Yonkav 2/TC, Yonzipur 4/TK, dan Polres Salatiga.

Latihan bertujuan agar personel Korem siap apabila diminta bantuan dari Polri untuk pengamanan Pemilu. Informasi yang didapat Wilayah Korem Salatiga sangat Kondusif dalam rangka Pemilu. Meski Demikian, Personil TNI siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan dan digerakkan.

Saat membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro dalam apel penutupan latihan, Danrem mengatakan, Tugas pokok TNI sesuai Undang-undang Nomor 34 tahun 2004 adalah menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi bangsa Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan Negara.

Salah satu dari tugas tersebut adalah melaksanakan bantuan kepada Pemda dan Polri (atas permintaan) dalam menjaga kedaulatan NKRI dari ancaman disintegrasi bangsa dan ancaman lainnya yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019. (Penrem 073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :