Korem Adakan Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 99 kali

Salatiga - (11/3) Setelah melaksanakan Upacara Bendera seluruh prajurit dan PNS Korem Salatiga secara mendadak menjalani tes urine. Hal ini sebagai upaya mencegah dan meminimalisasi penyalahgunaan narkoba oleh anggota Makorem Salatiga yang dilaksanakan di depan Kantor Staf Intel Korem. 

Kegiatan penyuluhan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) dilaksanakan setelah upacara tanpa pemberitahuan terlebih dahulu sehingga seluruh prajurit dan PNS tidak bisa untuk menghindar. 

Kasrem 073/Makutarama Letkol Inf Hari Santoso mengatakan kegiatan P4GN yang dilakukan ini agar para seluruh personel Korem Salatiga baik militer maupun PNS terhindar dari jeratan narkoba. Kita sudah berkomitmen bahwa seluruh prajurit TNI tidak boleh terlibat masalah narkoba, dan apabila kedapatan akan diberi sanksi tegas dan berat yakni berupa pemecatan. 

Kegiatan tes urine ini merupakan program dari TNI AD yang dilaksanakan secara periodik yaitu untuk pencegahaan, pemberantasan dan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya di lingkungan Korem 073/Makutarama. Pelaksanaan tes urine ini juga sebagai bentuk antisipasi terhadap personil TNI dilingkungan Korem 073/MKT sehingga anggota Korem diharap tidak bersentuhan dengan barang haram tersebut.

Dalam pemeriksaan urine tersebut tidak ada anggota yang terindikasi pemakai, hal ini membuktikan bahwa prajurit dan PNS korem salatiga mendukung sepenuhnya gerakan Anti Narkoba.(Penrem073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :