Korem Adakan Sosialisasi Cegah Penularan Demam Berdarah
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 100 kali

Salatiga (11/3) Korem 073/Makutarama mengadakan Sosialisasi tentang penyakit Demam Berdarah. Dalam Sosialisasi tersebut yang meberi materi berasal dari Rumah Sakit dr. Asmir.

Program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan cara 3M Plus perlu terus dilakukan secara berkelanjutan sepanjang tahun khususnya pada musim penghujan. Program PSN , yaitu: 1) Menguras, adalah membersihkan tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air seperti bak mandi, ember air, tempat penampungan air minum, penampung air lemari es dan lain-lain 2) Menutup, yaitu menutup rapat-rapat tempat-tempat penampungan air seperti drum, kendi, toren air, dan lain sebagainya; dan 3) Memanfaatkan kembali atau mendaur ulang barang bekas yang memiliki potensi untuk jadi tempat perkembangbiakan nyamuk penular Demam Berdarah.

Adapun yang dimaksud dengan 3M Plus adalah segala bentuk kegiatan pencegahan seperti 1) Menaburkan bubuk larvasida pada tempat penampungan air yang sulit dibersihkan; 2) Menggunakan obat nyamuk atau anti nyamuk; 3) Menggunakan kelambu saat tidur; 4) Memelihara ikan pemangsa jentik nyamuk; 5) Menanam tanaman pengusir nyamuk, 6) Mengatur cahaya dan ventilasi dalam rumah; 7) Menghindari kebiasaan menggantung pakaian di dalam rumah yang bisa menjadi tempat istirahat nyamuk, dan lain-lain.

Diharapkan dengan adanya Sosialisasi ini, para Prajurit dan PNS Korem dan jajaran dapat mengerti bagaimana cara agar terhindar dari penyakit Demam Berdarah. Dalam Sosialisasi penyakit demam berdarah ini, dihadiri oleh para Kasi/Pasi Korem, para Dan/Kasadisjan jajaran Korem, para Perwira, Bintara dan Tamtama. (Penrem 073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :