Sosialisasi Pembinaan Netralitas TNI
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 101 kali

Salatiga (12/3) Seluruh prajurit dan PNS TNI AD Korem 073/Makutarama mengikuti sosialisasi pembinaan netralitas TNI pada Pileg/Pilpres April 2019 mendatang. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Makorem.

Narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Netralitas TNI pada Pileg/Pilpres April 2019 adalah Kasiter Korem 073/Makutarama Letkol Inf Arif Isnawan. Tema yang diambil dalam sosialisasi tersebut “Melalui Pembinaan Netralitas TNI dalam Pileg/Pilpres Kita Wujudkan Profesionalisme TNI Dengan Bersikap Netral Dalam Penyelenggaraan Pemilu Baik Pileg Maupun Pilpres dan Senantiasa Mendukung Suksesnya Penyelenggaraan Pemilu yang Luber dan Jurdil di Seluruh Wilayah Korem 073/Makutarama.”

Mengingat begitu pentingnya sikap Netralitas TNI bagi soliditas satuan dan pembangunan profesionalisme TNI, maka dalam pelaksanaan Pilkada setiap Prajurit wajib menunjukkan sikap yang tidak memihak dan tidak memberikan dukungan kepada salah satu kontestan peserta Pilkada. Hal tersebut merupakan komitmen TNI, sesuai dengan amanah reformasi internal TNI dalam Undang-Undang Nomor : 34 tahun 2004.

Selain itu setiap prajurit dilarang menggunakan sarana-sarana infrastuktur atau bangunan, sarana transportasi serta inventaris TNI lainnya untuk kepentingan kelompok tertentu dalam Pileg/Pilpres. Jangan Sampai aparatur negara baik TNI maupun Polri memihak kepada salah satu calon, dikhawatirkan dapat menyebabkan terjadinya perpecahan di negara ini.

Acara sosialisasi ini diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama Korem 073/Makutarama serta perwakilan Ormas FKPPI dan PPM. (Penrem 073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :