Kehadiran Babinsa Guna Membantu Petani
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 97 kali

GROBOGAN – Di wilayah Kabupaten Grobogan sampai saat ini masih banyak para petani yang sedang panen padi. Sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka Endang anggota Koramil 15/Gubug Kodim 0717/Purwodadi peduli turun ke sawah membantu petani melakukan panen padi. Peran Babinsa sangat dinanti para petani di wilayah binaan. Kamis (14/3).

Pelaksanaan pendampingan Upsus Panen padi di lahan Bpk nur Hadi kelompok tani (Pahala) Desa Ringin Kidul Gubug ini seluas 2 Ha. Kegiatan tersebut dilakukan bersama pemilik lahan dengan jenis padi Ciherang.

Serka Endang mengatakan, bahwa tanaman padi yang dipanen berada di areal sawah tadah hujan. ''Ini merupakan tanaman padi di Musim Tanam (MT) pertama,'' jelasnya.

Endang menambahkan, kepedulian para Babinsa dalam membantu petani Ini, merupakan bagian dari tugas pendampingan prajurit dalam pelaksanaan program Usaha Khusus (Upsus) Pajale (Padi, Jagung dan Kedelai).

“Pendampingan ini sendiri dilakukan sejak dari pengolahan lahan, tanam, di saat pemupukan, pemeliharaan sampai pemanenan. Semua dilakukan, dalam rangka kegiatan kemanunggalan TNI bersama rakyat, utamanya dalam upaya mendukung program swasembada pangan sebagai bagian dari upaya mensejahterakan petani dan memakmurkan rakyat,” pungkasnya. (Penrem 073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :