Walau Puasa, Korem Salatiga Tetap Semangat Laksanakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 134 kali

Salatiga (20/5) Dalam menyambut Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 111 tahun 2019, Korem 073/Makutarama tetap setia dan semangat melaksanakan Upacara Bendera meskipun bertepatan melaksanakan Ibadah Puasa dibulan Ramadhan, Upacara dilaksanakan di Halaman Makorem 073/Makutarama Kota Salatiga.

Kasrem 073/Makutarama Letkol Inf Hari Santoso berdiri sebagai Inspektur Upacara (Irup). Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang dibacakan Kasrem 073/Makutarama, tentang Wilayah Nusantara yang disatukan oleh Gajah Mada telah menjadi acuan bagi perjuangan berat para pahlawan nasional kita untuk mengikat wilayah Indonesia seperti yang secara de jure terwujud dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, 20 Mei 2019, kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa tersebut. Kita berada dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita. Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita. Alhamdulillah, sampai sekarang ini tahap-tahap pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif berlangsung dengan lancar.

Telah lebih satu abad kita menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa yang ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo. Dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan, ditingkah bentang geografis yang merupakan salah satu yang paling ekstrem di dunia, kita membuktikan bahwa mampu menjaga persatuan sampai detik ini.

Seraya mengajak agar kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global.

Hadir dalam Upacara Harkitnas, para Kasi/Pasi Korem 073/Makutarama, para Dan/Kabalakrem 073/Makutarama, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Korem 073/Makutarama. (Penrem073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :