Korem 073/Makutarama Selenggarakan Latihan Posko I Kodim 0721/Blora
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 140 kali

Blora (26/6) Guna menyiapkan satuan dalam rangka respon cepat dalam penanggulangan bencana alam yang terjadi di wilayah, Korem Makutarama menggelar latihan Posko I Kodim 0721 Blora Tahun 2019 yang dilaksanakan di lingkungan Makodim.

Latihan yang diselenggarakan Korem 073/Makutarama selama tiga hari (26-28 Juni 2019) ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf Kodim 0721/Blora untuk merencanakan dan menyiapkan menghadapi operasi militer selain perang (OMSP), guna membantu pemerintah daerah dalam penanggulangan menghadapi bencana alam.

Pada Pembukaan latihan tersebut diawali dengan dilakukan Coffe Morning bersama Forkopimda Blora, SKPD dan Instansi lintas sektoral lainnya serta tokoh masyarakat kabupaten Blora.  

Dalam kesempatan tersebut Kasrem 073/Mkt Letkol Inf Hari Santoso selaku Wadanlat Latihan Posko memaparkan tentang berbagai langkah terkait penanggulangan bencana. Program Latihan Posko 1 mencakup hal-hal kerjasama, koordinasi dan kolaborasi keterpaduan keduanya dalam sebuah proses pengambilan keputusan, teknik, olah yudha dan pengintergrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki. Selain itu, juga menyangkut prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu Posko serta Komando Pengendali Operasi guna membantu tugas pemerintah di daerah menghadapi permasalahan khususnya penanggulangan bencana alam di wilayah.

Adapun tujuan dilaksanakannya latihan posko adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan operasional jajaran Kodim 0721/Blora, khususnya dalam mengimplementasikan protap- protap yang ada. 

Dengan kegiatan yang dipusatkan di Makodim 0721/Blora, latihan posko itu mampu memantapkan tugas-tugas yang didapatkan dengan kemampuan yang memadai khususnya dalam menanggapi, menangani dan menyelesaikan suatu permasalahan dengan cepat dan tepat sehingga tidak berkembang menjadi kerawanan yang mempengaruhi stabilitas keamanan dan menghambat pembangunan di daerah. (Penrem 073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :