Korem Salatiga Adakan Komsos Dengan KBT
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 70 kali

Salatiga (26/6) Korem 073/Makutarama melaksanakan acara giat Sosialisasi Komsos KBT (Keluarga Besar TNI) di Tempat Wisata Umbul Senjoyo Kabupaten Semarang.

Dipimpin oleh Kasiter Korem 073/Makutarama Letkol Inf Arif Isnawan mewakili Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Moch. Erwansjah, S.IP.,M.Hum. giat sosialisasi komsos KBT siap dilaksanakan. Hadir dalam giat tersebut Dandim 0714/Salatiga, Para Kasi/Pasi Korem 073/Makutarama, Dan/Kasadisjan jajaran Korem 073/Makutarama Kabalak Korem 073/Makutarama, Prajurit, PNS TNI dan KB TNI, FKPPI dan HIPAKAD.

Dengan tema ““Melalui pembinaan Keluarga Besar TNI, kita wujudkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela Negara serta kebhinekaan dalam rangka membantu kesulitan rakyat dan mendukung tugas pokok TNI AD”. “. kegiatan ini merupakan suatu ajang silaturahmi dimana  kita dapat bertatap muka di pagi ini, karena sebagai bagian dari Keluarga Besar TNI, rasa kebersamaan, kekeluargaan, semangat persatuan dan kesatuan diantara kita harus terus dibangun untuk menjadi lebih kokoh, sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini tetap tercipta kondusifitas yang tinggi.

Melihat kompleksitas permasalahan yang harus kita hadapi bersama, sebagai bagian dari komponen bangsa, maka pada kegiatan ini, kita akan mendapat pencerahan  pemahaman tentang tugas dan peran TNI AD serta pokok-pokok kebijakan Pimpinan TNI AD dalam bidang Teritorial, sehingga terjalin komunikasi yang lebih harmonis antara prajurit Korem 073/Makutarama dengan Keluarga Besar TNI guna mendukung tugas pokok TNI AD dan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dalam penyiapan pertahanan Negara serta rencana kegiatan dalam membantu kesulitan rakyat.

Kegiatan Komsos dilanjutkan dengan acara Outbond yang dipandu oleh pelatih Jasmani Korem 073/Makutarama. Setelah dibagi kelompok maka kegiatan outbond ringan dilaksanakan berlomba antar kelompok pertama mengangkat bola dengan tali empat orang, kedua memindah air dalam gelas estafet kebelakang, yang ketiga membawa alir dalam gelas dengan menggunakan kain, yang keempat latihan lempir pisau dan kapak. Semua materi tersebut melatih kerja sama, kesabaran, ketrampilan, kecermatan, kekuatan dan kekompakan. Seluruh peserta sangat senang dan antusias menikmati rangkaian kegiatan outbond tersebut. (Penrem073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :