Korem 073/Makutarama Terima Tim Wasrik Itdam IV/Diponegoro
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 139 kali

Salatiga (2/7). Bertempat di Ruang Data Makorem 073/Mkt, Kepala Staf Korem 073/Mkt Letkol Inf Hari Santoso mewakili Danrem 073/Makutarama menerima sekaligus mendampingi Tim Wasrik pada Taklimat Awal dalam rangka kunjungan Tim Wasrik dari Itdam IV/Diponegoro yang diketuai oleh Letkol Inf L. Cahyo beserta rombongan.

Usai pelaksanaan Taklimat awal, kegiatan pemeriksaan dilanjutkan di ruang Aula Makorem 073/Mkt dimana unsur Staf Makorem 073/Mkt dan para Staf sudah mempersiapkan diri untuk menerima pemeriksaan dari Tim Wasrik

Kegiatan wasrik yang dilaksanakan ini pada hakekatnya merupakan salah satu proses manajemen yaitu fungsi kontrol dari Komando atas. Dalam pelaksanaannya tim ini merupakan pelaksana fungsi kontrol dan merupakan alat kendali bagi penyelenggaraan sistem pengawasan oleh satuan fungsional, disamping itu tim wasrik ini juga melakukan upaya preventif dan langkah efisiensi sehingga mekanisme kerja organisasi dapat terhindar dari kemungkinan terjadinya kesalahan dan penyimpangan sehingga dapat dipertanggung jawabkan sesuai prosedur dan aturan yang berlaku untuk mencapai sasaran yang telah. 

Tim Warik ini melaksanakan pengecekan terhadap seluruh Staf sesuai fungsi dan bidangnya masing-masing, selanjutnya mengevaluasi dan menyempurnakan pertanggung jawaban program serta anggaran yang terdapat kesalahan untuk diperbaiki sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Tim tersebut dalam taklimat akhir.

Laporan pertanggung jawaban program maupun anggaran tersebut merupakan hal yang sangat penting bagi Instansi Angkatan darat khususnya Korem 073/Makutarama dalam melaksanakan tugas tugas pokoknya sebagai satuan teritorial AD dibawah pengawasan Kodam IV/Diponegoro (Penrem 073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :