Pangdam Tutup TMMD Reg ke-105 Kodim 0716/Demak Tahun 2019
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 140 kali

Demak (8/8) Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Moch Erwansjah S.IP.,M.Hum mendampingi Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochammad Effendi menghadiri acara penutupan TMMD. Kegiatan TMMD Ditutup langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochammad Effendi di Desa Kalikondang Demak.

TMMD ke-105 tahun 2019 kali ini  mengambil tema “Melalui TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.” Makna yang terkandung dari tema tersebut adalah bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat, secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Selama satu bulan para Prajurit Kodam IV/Diponegoro, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat saling bahumembahu bersama-sama menyelesaikan program TMMD ke-105, kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara

Pembangunan sasaran fisik berupa pembangunan/rehab infrastruktur, sarana transportasi berupa jalan, jembatan, saluran irigasi, renovasi dan pembangunan rumah ibadah, sekolah, rehabilitasi rumah tidak layak huni serta pembangunan sarana sanitasi warga. 

Selain pencapaian program sasaran fisik di atas, juga diimbangi dengan  5 pencapaian sasaran non fisik berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan pertanian, penyuluhan peternakan, penyuluhan kesehatan dan lain-lain. Dimana pembangunan non fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman disintegrasi bangsa.

Hadir pada upacara tersebut, Forkopimda Provinsi Jawa Tengah, Danrem 073/Makutarama, Para Asisten Kasdam IV Diponegoro, Kakesdam, Kapendam, Danpomdam, Bupati dan anggota FKPD Kabupaten Demak. (Penrem 073/Makutarama)






0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :