Korem Adakan Sosialisasi Penyakit Hepatitis
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 85 kali

Salatiga (12/8) Korem 073/Makutarama mengadakan Sosialisasi tentang penyakit Hepatitis B. Dalam Sosialisasi tersebut yang memberi materi dr. Salim berasal dari Rumah Sakit dr. Asmir Salatiga. Kegitan tersebut berlangsung di Aula Makorem.

Hepatitis B adalah infeksi serius pada hati yang disebabkan oleh virus Hepatitis B (HBV). Hepatitis B bisa menyebabkan kondisi akut dan kronis pada pasien. “Jika sudah memasuki level kronis, penyakit ini bisa membahayakan nyawa penderitanya. Jika tidak segera ditangani, penderita Hepatitis B kronis berisiko terkena sirosis, kanker hati, atau gagal hati.

Hepatitis B sulit dikenali karena gejala-gejalanya tidak langsung terasa dan bahkan ada yang sama sekali tidak muncul. “Karena itulah, banyak orang yang tidak menyadari bahwa dirinya telah terinfeksi. Virus ini biasanya berkembang selama 1-5 bulan sejak terjadi pajanan terhadap virus sampai kemunculan gejala pertama.

Pemberian vaksin sangat penting bagi prajurit dimana kita bisa mengetahui kesehatan kita, dimana penyakit hepatitis ini adalah penyakit menular maka itu bagi prajurit beserta keluarga harus mengikuti Vaksin agar mencegah penyakit tersebut bagi diri masing-masing.

Diharapkan dengan adanya Sosialisasi ini, para Prajurit dan PNS Korem dan jajaran dapat mengerti bagaimana cara agar terhindar dari penyakit Hepatitis. Dalam Sosialisasi penyakit Hepatitis ini, dihadiri oleh para Kasi/Pasi Korem, para Dan/Kasadisjan jajaran Korem, para Perwira, Bintara dan Tamtama. (Penrem 073/Makutarama)






0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :