Sosialisasi Tentang Menangkal Berita Hoax
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 94 kali

Salatiga (12/8) Korem 073/Makutarama Adakan Sosialisasi tentang menangkal berita hoax dan perkembangan terkini media sosial bagi prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama. Kodim 0714/Salatiga serta Satdisjan jajaran Korem 073/Makutarama. Pemberi materi sosialisasi adalah Bapak Andi Fauzan dari Kominfo Kota Salatiga. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Makorem.

Media sosial semestinya dimanfaatkan untuk bersosialisasi dan berinteraksi dengan menyebarkan konten-konten positif. Sayangnya, beberapa pihak memanfaatkannya untuk menyebarkan informasi yang mengandung konten negatif. Jika hal tersebut dibiarkan, dikhawatirkan akan membahayakan.

Menyadari hal tersebut, sudah banyak kelompok yang secara proaktif mengajak masyarakat agar lebih cerdas menggunakan media sosial. Pemerintah juga berupaya untuk mengurangi penyebaran hoax dengan cara menyusun undang-undang yang di dalamnya mengatur sanksi bagi pengguna internet yang turut menyebarkan konten negatif. Selain itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika turut mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan literasi digital.

Diharapkan dengan adanya Sosialisasi berita Hoax, para Prajurit dan PNS TNI AD dalam menyebarkan berita-berita dan menerima berita-berita yang ada lebih selektif dan hati-hati. Sehingga dapat bermanfaat untuk satuan maupun diri kita sendiri. (Penrem 073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :