Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke 74 Tahun 2019
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 78 kali

Salatiga (17/8) Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Moch Erwansjah. S.IP., M.Hum hadir dalam Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke 74 Tahun 2019. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Kurusetra Yonif MR 411/PDW/Kostrad. Sebagai Irup dalam upacara yaitu Walikota Salatiga H.Yulianto SE., MM.

Amanat Presiden RI yang dibacakan oleh Walikota Salatiga  mengucapkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya kita semua dapat melaksanakan upacara dalam rangka HUT RI ke 74 tahun 2019 untuk semua masyarakat peserta Upacara.

Orang tak akan bertanya apa agamamu, apa sukumu ketika berbuat baik. Dalam masa perjuangan setelah kemerdekaan ini sudah semestinya kita tidak membedakan suku, agama atau pun ras. Tak peduli warna kulit, rambut, jenis kelamin, kaya atau pun miskin. Semua sama di mata negara. Founding fathers bangsa ini telah memberi contoh lewat laku, bukan sekadar gembar gembor persatuan. Mereka berdarah-darah menegakkan kemerdekaan.

Pancasila sebagai Dasar Negera  Republik Indonesia adalah harga mati. Tidak bisa ditawar dan harus kita tanam sedalam-dalamnya di Bumi Pertiwi. Sejarah mencatat, setelah kemerdekaan Indonesia diproklamirkan pada 17 Agustus 1945 sistem pemerintahan sempat berganti menjadi Republik Indonesia Serikat pada 27 Desember 1949. Namun akhirnya sejak 17 Agustus 1950 Tanah Air ini kembali tegak berdiri sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan gotong-royong membantingan  tulang bersama, pemerasan-keringat bersama, perjuangan bantu binantu bersama. Amal semua buat kepentingan semua, keringat semua buat kebahagiaan semua.

Dan sebagai penutup Kita ini diciptakan atas satu jalinan sebagai sapu lidi, yang jika lepas ikatannya ambyar kebangsaan kita, ambyar negara kita, ambyar Indonesia Raya. Sejarah telah mengikat kuat kita, perasaan senasib sepenanggungan telah menyatukan kita, dan Pancasila telah mendasari kita sebagai bangsa dan negara yang besar yakinlah indonesia akan jaya dan abadi sampai sewindu abad lebih. Merdeka….Merdeka…Merdeka

Upacara juga dihadiri oleh Komandan Kodim 0714/Salatiga, Kapolres Salatiga, Ketua Kajari Kota Salatiga, Ketua Pengadilan Negeri Salatiga, Ketua SKPD Muspida Salatiga, ,SatPol PP,Linmas, Tokoh  Agama Dan Tokoh Masyarakat Kota Salatiga. (Penrem 073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :