Danrem Pimpin Serah Terima Jabatan Dandim dan Danyonif 410/Alugoro
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 78 kali

Blora (20/8) Untuk kali pertama, serah terima jabatan (sertijab) Komandan Batalyon (Danyon) dan dua jabatan Komandan Kodim (Dandim) digelar bersamaan di Mako Batalyon Infanteri (Yonif) 410/Alugoro, Blora. Sertijab berlangsung tertib dan lancar, dipimpimKomandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Moch Erwansjah., S.IP.,M.Hum.

Danyonif 410/Alugoro Blora yang sebelumnya dijabat Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, diserahterimakan ke Letkol Inf Loka Jaya Sembada. Selanjutnya Letkol Inf Irvan Christian Tarigan menempati jabatan barunya sebagai Dandim 0711/Pemalang. Selain Danyonif 410/Alugoro, digelar sertijab Dandim 0719/Jepara dan Dandim 0722/Kudus. Dandim 0719/Jepara dari Pejabat Lama Letkol Czi Fahrudi Hidayat, kepada pejabat baru Letkol Arm Suharyanto. Sedangkan Dandim 0722/Kudus dari pejabat lama  Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo, kini kursinya diduduki pejabat baru Letkol Inf Irwansah.

Prosesi sertijab yang digelar di lapangan utama Yonif 410 itu, ditandai dengan penyerahan bendera panji kebesaran TNI dan penandatanganan naskah sertijab, disaksikan Danrem 073/Makutarama, dan prajurit Yonif 410/Alugoro.

Dalam sambutannya, Danrem 073/Makutarama menegaskan bahwa TNI bertugas melanjutkan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Repubik Indonesia. Kepada pejabat baru, Danrem mengucapkan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan untuk mengemban tugas dan tanggungjawab jabatan sebagai Komandan Kodim dan Komandan Yonif.

“Jabatan itu amanah, apapun yang dilakukan dalam kaitan tugas jabatan tersebut, harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” tandasnya.. Sertijab dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan, antara lain  marchingband, tari-tarian tradisional, demo serangan pemukiman warga yang diperagakan oleh anggota TNI setempat.

Kegiatan serah terima dihadiri oleh Bupati Blora H. Djoko Nugroho, Para Dandim jajaran Korem 073/Makutarama, jajaran Forkopimda serta OPD terkait. (Penrem 073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :