Korem Adakan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Tahun 2019
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 72 kali

Salatiga (26/8) Dalam rangka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Tahun 2019, Korem 073/Makutarama menggelar lomba tari kreasi perjuangan, lomba pemusik jalanan dan lomba melukis di halaman Makorem.  

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kasipers Korem 073/Makutarama Letkol Inf Hariyadi mewakili Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Moch Erwansjah S.IP.,M.Hum, acara ini mengangkat tema “Melalui Kegiatan Komsos Kreatif, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta menjaga dan mempertahankan Kedaulatan NKRI”. Kegiatan yang merupakan Kegiatan komsos berlangsung selama satu hari. Pesertanya dari kodim jajaran Korem 073/Makutarama.  

Dalam sambutan Danrem 073/Makutarama menyampaikan bahwa kegiatan Komsos kreatif ini kita jadikan sebagai wadah untuk membangun watak dan perilaku generasi muda. "Untuk menjadi generasi muda yang mencintai perdamaian, persaudaraan, kasih sayang, toleransi dan saling menghargai, sehingga tidak terjebak dalam pemikiran sempit yang hanya melihat perbedaan SARA, maupun lainnya yang cenderung mengarah ke hal-hal negatif dan bertentangan dengan harapan bangsa sebagaimana yang terangkum dalam UUD 1945 dan Pancasila,"

Sekaligus memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit TNI AD khususnya Korem 073/Makutarama dengan komponen bangsa melalui kegiatan pelestarian kebudayaan Daerah berupa seni, adat istiadat maupun kegiatan-kegiatan sesuai budaya lokal daerah masing-masing.

Diakhir Kegiatan diumumkan para pemenang lomba. Sebagai pemenang lomba tarian perjuangan, juara pertama disabet Kodim 0721/Blora, juara kedua Kodim 0716/Demak, juara ketiga Kodim 0714/Salatiga.  Pemenang Lomba Musik Jalanan juara pertama Kodim 0714/Salatiga, juara kedua Kodim 0718/Pati, Juara Ketiga Kodim 0715/Kendal. Sedangkan untuk pemenang lomba melukis yaitu juara pertama Kodim 0718/Pati, juara kedua Kodim 0721/Blora dan juara Ketiga Kodim 0719/Jepara

Bagi Tim-tim terbaik dan pemenang lomba akan mengikuti perlombaan lagi tingkat Kodam yang nantinya, pemenang akan ditampilkan pada saat kegiatan Hari Ulang Tahun TNI di tingkat Kodam. (Penrem073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :