Upacara Hari Kesaktian Pancasila
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 76 kali

Salatiga (1/10),- Salatiga, seluruh Prajurit dan PNS TNI AD Korem 073/Mkt dan Disjan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019 dengan Inspektur Upacara Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Moch. Erwansjah, S.IP., M.Hum di Lapangan Upacara Korem 073/Makutarama.

 

Bertepatan dengan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tanggal 1 Oktober 2019, kita sebagai bangsa Indonesia khususnya Prajurit, PNS dan keluarganya bahwa jangan pernah melupakan sejarah tragedi berdarah yang telah terjadi dua kali pemberontakan PKI di Tanah Air. Pertama, peristiwa pemberontakan PKI di Madiun pada Tanggal 18 September 1948 dengan adanya pembantaian terhadap umat Islam (para ulama dan tokoh-tokoh Islam). Kedua, pemberontakan PKI di Jakarta pada tahun 1965 terjadi peristiwa coup d’etat, saat itu pembantaian terhadap tujuh Pahlawan Revolusi kita di Lubang Buaya.

 

Menyikapi hal itu, saya tegaskan kembali kepada segenap prajurit dan PNS di Jajaran Korem 073/Makutarama bahwa, sikap dan komitmen TNI sudah jelas, akan menolak dan melawan bangkitnya kembali Idiologi Komunisme di Indonesia sampai kapanpun. Diharapkan sebagai Prajurit Makutarama melalui hari kesaktian Pancasila hendaknya kita dapat menggali kembali makna yang terkandung dalam Pancasila. Setiap prajurit tertanam jiwa Pancasila sehingga menjadi kekuatan untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dari ancaman apapun.

 

Hadir dalam Upacara Kesaktian Pancasila tersebut Para Kasi/Pasi Korem, Dan/Kasatdisjan rem, seluruh prajurit dan ASN Korem dan Disjan. (Penrem 073/Mkt)

 

 







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :