Korem terima ceramah Bintalidjuang dari Bintaldam IV/Diponegoro
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 233 kali

Salatiga (17/10). Program Bintal Korem 073/Makutarama pada Triwulan IV Tahun 2019 yaitu meklaksanakan kegiatan penyuluhan dari Bintal kodam IV/Diponegoro yang diselenggrakan di Aula Makorem 073/Makutarama. Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Kasi Korem, Prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama serta satuan Jawatan Korem 073/Makutarama.

Ceramah Bintalidjuang dipimpin lansung oleh ketua Tim dari Bintaldam IV/Diponegoro yang diwakali oleh waka Bintaldam IV/Diponegoro Letkol Inf Faqih IV/Diponegoro, menanam mental dan ideologi persatuan dan kesatuan, memperkokoh jiwa prajurit dan PNS agar lebih memahami da mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta ke-Bhinnekaan Bangsa Indonesia. Menyadarkan kembali prajurit dan tentang pentingnya hidup saling menghargai dan menghormati antar umat beragama.

Sebagai manusia yang beriman dan bertaqwa pada Allah SWT, tentu tidak akan pernah terlepas dari ibadah. Selalu banyak kesempatan kita untuk melakukan ibadah kepada Allah dalam keadaan apapun, dimanapun dan kapanpun kita mau melakukan ibadah kepada Allah seperti sholat, puasa, zakat, naik haji, maupun kepada sesama umat manusia yang didalamnya berkaitan dengan masalah tolong menolong, muamalah, menempati janji, berkata jujur, berbuat baik pada kedua orang tua dan lain sebagainya.

Dalam amanatnya Komandan Korem 073/Makutarama yang disamapaikan oleh Kasi Intel Letkol Kav Thomas R, S.Sos., meningkatkan intelektualitas baik secara perorangan maupun organisasi dibidang pembinaan rohani dan pembinaan mental Ideologi juang, sehingga akan mengubah jati diri kita semua untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu wa ta’ala Tuhan Yang Maha Esa. Berkaitan hal itu, dimana sejarah bangsa Indonesia sudah terkenal di Negara lain sebagai bangsa yang berbudaya luhur dan berkepribadian yang natural, atau dengan kata lain sebagai bangsa yang besar, bangsa yang cinta damai, mengutamakan kerukunan, kegotong-royongan dan kebersamaan yang dilandasi oleh perasaan dan sikap saling menghormati dan menyayangi tanpa membedakan suku, agama dan golongan, dengan kata lain bangsa Indonesia lebih mengutamakan arti persatuan dan kesetiakawanan demi terwujudnya kesatuan.  

Melalui sosialisasi ceramah Bintalidjuang ini, akan lebih bermafaat bagi Prajurit Korem 073/Makutarama serta PNS serta bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan tempat tinggal masing-masing. (Penrem 073/Mkt)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :