Danrem pimpin Upacara Bendera Peringatan 91 Tahun Sumpah Pemuda
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 253 kali

Salatiga – (28/10) Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 di wilayah Korem 073/Makutarama diperingati secara serentak melalui Upacara Peringatan yang digelar di wilayah teritorial masing-masing. 

Di Korem sendiri Upacara dilangsungkan di Makorem 073/Makutarama. Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Danrem 073/Mkt Kolonel Arm Moch. Erwansjah serta Komandan Upacara (Danup) Mayor Inf Ali Baskoro, upacara yang berlangsung dengan penuh khidmat tersebut dihadiri oleh, para Dansat, Kabalak Rem 073/Mkt, para Kasi Rem 073/Mkt, serta anggota jajaran Korem 073/Mkt yang berada di wilayah Kota Salatiga.

Dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini Irup membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia mengambil tema’’BERSATU KITA MAJU’’ yang menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda, Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyonsong masa depan dunia yang lahir baik ‘’wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia’’ (Penrem073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :