Korem 073/Mkt Peringati Maulid Nabi Muhammmad SAW
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 57 kali

Salatiga(13/11), Korem 073/Mkt  memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2019 yang dilaksanakan di Masjid At’taqwa Korem 073/makutarama Jl Diponegoro No 28 Salatiga.

Dalam sambutannya Danrem 073/MKt yang dibacakan Kasi Ren Korem 073/Mkt Letkol Arh Nur Sutyasno mengatakan Dunia meyakini bahwa Nabi Muhammad SAW adalah seorang Pemimpin Besar yang sangat luar biasa dalam memberikan nilai-nilai keteladanan bagi umatnya. Mengenal Nabi Muhammad SAW secara utuh adalah merupakan salah satu langkah untuk dapat mengamalkan ajaran Islam secara benar dan mendalam.

Hikmah dan pelajaran perjuangan Nabi Muhammad SAW telah memberikan teladan, inspirasi dan kesejukan bagi kita semua sebagai umat Islam. Semakin mendalam kita memahami perikehidupan Rasulullah, maka nilai-nilai luhur ajaran Islam yang diajarkan oleh beliau semakin terasa indah dan agung. Nilai-nilai luhur itulah yang mampu membimbing kita untuk menjalani kehidupan di dunia yang penuh tantangan dan cobaan.

Rasulullah dengan kepribadian yang sempurna telah memberikan suri tauladan kepada kita sebagai umat Islam untuk memiliki semangat pantang menyerah dalam upaya menegakkan Amar Ma’ruf Nahi Munkar, yaitu untuk melakukan kebaikan serta mencegah kemungkaran dalam diri maupun lingkungan.

Peringatan Maulid Nabi kali ini mengambil tema “Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M  Kita Implementasikan Akhlak Mulia Dalam kehidupan sehari-Hari Guna Mewujudkan Prajurit dan PNS TNI AD Profesional Kebanggan Rakyat’ dan selaku penceramah Bapak Kyai H. Drs. Soliminnudin, MM dari Desa Jombor kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa Akhlak Rasulullah patut kita tiru dan teladani, karena telah diajarkan dengan toleransi antar Umat Beragama dan Islam mengajarkan kerukunan umat beragama dan semoga tercipta suasana kedamaian, kerukunan dalam menjaga kebersamaan seluruh masyarakat.


Kegiatan  Peringatan maulid nabi ini diikuti 150 personel, tampak hadir para Kasi/Pasirem 073/Mkt, Dan/Kasatdisjanrem 073, seluruh Prajurit dan PNS Korem 073/Mkt. (Penrem 073/Mkt)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :