Upacara Tingkatkan Nasionalisme Prajurit Korem 073/Mkt
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 65 kali

Salatiga (25/11) Korem 073/Makutarama dan jajarannya melaksanakan upacara bertempat dihalaman Makorem. Bertindak sebagai inspektur upacara Dandenzibang 3/IV Salatiga Letkol Czi.Sri Winarso Raharjo. S.I.P.

Upacara pengibaran bendera yang bertepatan dengan minggu militer menjadi penambah semangat bagi Prajurit Korem 073/Makutarama dan jajarannya merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap Sang Merah Putih sebagai salah satu lambang kebesaran dan kedaulatan negara dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme sebagai abdi negara. Dan tentunya mempunyai arti penting, disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, juga sebagai sarana komunikasi unsur pimpinan untuk menyampaikan kebijakan dan petunjuk serta arahan, guna menyongsong tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis.

Upacara juga bertujuan untuk tetap menjaga dan mempertahankan sikap kebersamaan, kekeluargaan dan semangat persaudaraan di antara kita prajurit Korem 073/Makutarama. Hal tersebut akan menjadi modal utama untuk menjaga kekompakan dan soliditas warga Korem 073/Makutarama dalam mengemban tugas pengabdian kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Kasi/Pasi, Dan/Kasatdisjanrem para Perwira dan PNS Korem 073/Makutarama.

Usai pelaksanaan upacara bendera, seluruh anggota Makorem 073/Makutarama dibawah pimpinan Kasi ops Korem 073/Makutarama Mayor Arm Fatkhan melakasanakan kegiatan peraturan dasar Khususnya dibidang PBB. Tujuan menyampaikan bahwa peraturan Militer dasar merupakan aturan baris-berbaris agar diterapakan dalam kehidupan prajurit secara disiplin. Materi tersebut bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada seluruh Prajurit bahwa peraturan baris-berbaris itu sangat perlu bagi kehidupan Prajurit untuk membina kedisiplinan dimana kita ditugaskan.(Penrem 073/Mkt)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :