Ketahanan Mars untuk Menjaga Kebugaran Para Prajurit Korem 073/Makutarama
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 199 kali

Salatiga (26/11) Bertepatan dengan kegiatan minggu militer Korem 073/Makutarama melaksanakan hanmars, merupakan bagian dari pembinaan jasmani Militer  (Binjasmil) yang merupakan salah satu materi dari agenda rutin akhir bulana atau yang dikenal dengan Minggu Militer. Korem 073/Makutarama beserta jajarannya melaksanakan kegiatan Hanmars sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dari Komando atas. kegiatan hanmars ini menempuh jarak 5 Km sedangkan rute yang dilalui dalam pelaksanaan hanmars kali ini adalah di seputar wilayah kota Salatiga.

Sebelum kegiatan hanmars tersebut dilaksanakan Mayor Inf Ali Baskoro Pasi Puanter Korem 073/Makutarama sebagai pengambil apel menekankan tentang faktor keamanan selama keagiatan berlangsung agar selalu menjaga kerapian barisan, kekompakan pasukan dan semangat. Agar tujuan dari kegiatan hanmars dapat berjalan dengan aman dan tertib. Adapaun tujuan dari kegiatan hanmars ini antara lain untuk menjaga kesehatan, memelihara dan meningkatkan kemampuan jasmani prajurit serta mempererat jiwa korsa. Selama kegiatan berjalan dengan lancar, semua prajurit yang melaksanakan hanmars memasuki finis dengan aman.

Pasiops Korem 073/Makutarama Moyor Arm Fatkhan menambahakan, "Latihan Hanmars, bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan  ketahanan fisik bagi seluruh anggota Korem 073/Makutarama, dengan kondisi fisik yang sehat dan prima akan membuat setiap prajurit dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik," ujarnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para Kasi/Pasi Korem, para Perwira Korem serta Dan/Kasatdisjan dan seluruh anggota dijajaran Korem 073/Makutarama.(Penrem 073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :