Jalan Sehat Jaga Kebugaran Prajurit Korem 073/Makutarama
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 189 kali

Salatiga (9/1), TNI AD berfungsi untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI, Korem 073/Makutarama sebagai satuan teritorial Jajaran Kodam IV/Diponegoro melaksanakan pembinaan jasmani Prajurit dengan melaksanakan jalan sehat di Kec. Sidorejo Kompleks. Kegiatan jalan sehat tersebut dengan jarak 6 km.

Sebelum pelaksanaan jalan sehat dimulai, seluruh anggota diwajibkan terlebih dahulu untuk melaksanakan senam pemanasan dan perengangan. Pemanasan tersebut bertujuan supaya anggota tidak cidera saat pelaksanaan jalan sehat.

Hal ini merupakan kegiatan jalan sehat yang kita laksanakan sebagai upaya untuk memasyarakatkan olah raga yang menggerakkan seluruh anggota tubuh dengan biaya murah. mengingat di daerah-daerah baik di kota maupun di desa minat masyarakat terhadap olah raga ini mulai disenangi dan sudah memasyarakat. Apabila olah raga gerak jalan santai dijalankan dengan penuh kegembiraan maka akan sangat bermanfaat bagi kesehatan fisik dan jiwa Prajurit.

Setiap langkah kaki dalam kegiatan ini, memiliki peran tersendiri terhadap kesehatan Prajurit, sehingga daya tahan tubuh Prajurit semakin membaik dan akan sangat membantu dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sehari-hari.

Selain meningkatkan daya tahan tubuh, kegiatan ini juga dapat mempererat tali silaturahmi antar Prajurit Korem 073/Makutarama. Hadir dalam kegiatan tersebut Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Korem 073/Makutarama. (Penrem 073/Mkt)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :