Pererat Komunikasi Yang Telah Terjalin, Dengan Memaksimalkan Kinerja Kita
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 222 kali

Salatiga (17/1) Rembang - Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Arh Andi Budi Sulistianto, S.Sos. bersama Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Moch. Erwansyah mendampingi Paban II Puanter Sterad Kolonel Kav Prince Meyer Putong, S.H. beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja ke area PLTU Rembang, Jawa Tengah, Selasa (14/1/2020).

Kedatangan Tim Wasev disambut oleh Danrem & Dandim serta Jendral Manajemen PLTU Rembang Agus Gunanto , Pasiter Kapten Czi Tarmuji serta Dan Unit Kodim Rembang Lettu Inf Sudarno. Kunjungan ini dianggap penting, mengingat PLTU Rembang merupakan salah satu obyek vital nasional yang memiliki peranan strategis dalam mendukung PLN dalam memenuhi kebutuhan energi listrik nasional. Jendral Manajemen PLTU Agus Gunanto mengatakan Pembangkit Listrik Tenaga Uap yang dikenal dengan sebutan PLTU Rembang ini dikelola PT. Sumber Segara Primadaya (S2P) yang memiliki kapasitas sekitar 2.260 MW yang mampu memasok kebutuhan listrik Jawa dan Bali.

“Hal ini menjadikan PLTU Rembang memiliki fungsi sebagai tiang penyangga bagi kebutuhan listrik Jawa Bali karena terletak di Pesisir Utara Jawa Tengah. Dalam operasionalnya tentunya kami tidak bisa bekerja sendiri namun perlu adanya dukungan dari berbagai komponen termasuk di dalamnya TNI, ” ucap Agus Gunanto.

Sementara itu Dandim 0720/Rembang yang turut mendampingi, membenarkan adanya kegiatan kunjungan Rombongan Tim Wasev dari Mabesad di wilayah Rembang. Menurutnya kunjungan Tim Wasev ke wilayahnya merupakan sarana komunikasi sosial untuk meningkatkan kedekatan TNI dengan seluruh komponen di daerah, salah satunya dengan pimpinan dan karyawan PLTU Rembang.

“Seperti kita ketahui bahwa TNI begitu gencar menggalakan program Pembinaan Teritorial (Binter), apa yang menjadi sasaran binter tak akan dapat tercapai kalau kita hanya diam dan tidak bergerak. Namun kita perlu berupaya untuk melakukan komunikasi dan membaur dengan seluruh unsur diwilayah. Terkait kunjungan kali ini, harapanya akan semakin mempererat komunikasi yang telah terjalin selama ini dengan PT. S2P sebagai mitra kita,” tandasnya.(Penrem 073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :