Korem 073/Mkt Menerima Pengawasan dan Pemeriksaan post audit Dari Itdam IV/Diponegoro
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 265 kali

SalatigaKomandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Moch. Erwansjah, S.IP., M.Hum menerima Tim Wasrik dari Itdam IV/Diponegoro,  Pelaksanaan Wasrik tersebut ditempatkan di Aula Makorem 073/Makutarama Salatiga. Jumat (24/01/2020).

Kegiatan Wasrik Post Audit menurut Danrem 073/Mkt Kolonel Arm Moch. Erwansjah, S.IP., M.Hum, yang saat ini menjadi sasaran/obyek pemeriksaan dalam pelaksaan program kerja dan perbendaharaan pada hakekatnya adalah bertujuan untuk membatu Pangdam dibidang pengawasan dan pemeriksaan progjagar dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok dan tugas bantuan TNI AD.

Dalam sambutannya Kolonel Arm Moch. Erwansjah, S.IP., M.Hum, mengatakan kehadiran Tim wasrik dari Itdam IV/Diponegoro tentunya dapat memberikan banyak manfaat pengetahuan maupun pengalaman serta nilai tambah kepada Korem 073/Makutarama dan jajaran terhadap hal-hal yang perlu diperbaiki dan disempurnakan atas segala kekurangan yang terjadi dan ditemukan guna perbaikan ke depan nantinya.

Lebih lanjut Danrem meyampaikan sebagai sebuah organisasi kita dituntut adanya transparasi dan akuntabilitas untuk mewujudkan organisasi yang bersih dan berwibawa sebagaimana yang dicanangkan oleh pemerintah dalam upaya meningkatkan pemerintah yang baik, jujur dan bersih.

Tim Wasrik tersebut diketuai Kolonel Inf Priyanto dengan menyertakan 5 anggota staf dengan sasaran Program kerja dan anggaran tahun 2019 yang lalu serta asset TNI AD. Dalam kunjungannya, Ketua Tim menyampaikan bahwa Kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) rutin dilaksanakan oleh Itdam IV/Diponegoro ataupun pengawasan fungsional lainnya, bukan dimaksudkan untuk mencari-cari kesalahan dari obyek pemeriksaan, melainkan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana masing-masing satuan kerja (Satker) telah bekerja melaksanakan program yang dirancang dengan mengedepankan efisiensi dan efektivitas waktu dan sumber daya yang tersedia guna mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan.

“Sebagaimana kita pahami, fungsi pengawasan merupakan salah satu bagian yang penting dan tidak dapat diabaikan dalam setiap proses manajemen, oleh karenanya kualitas pelaksanaan fungsi ini sangat mempengaruhi keberhasilan pelaksanaan tugas suatu organisasi. Sejalan dengan itu pengawasan merupakan bagian dari upaya untuk membuat organisasi menjadi benar-benar efektif dan efisien”, ujarnya. 

Ditekankan pula agar dalam pemeriksaan ini nanti masing-masing staf dapat memberikan data yang sebenarnya tanpa rekayasa demi Kebaikan tertib Administrasi  Anggaran yg berkelanjutan. Dengan memberikan data yang sebenarnya, kita dapat segera mengetahui apabila ada hal-hal yang perlu diperbaiki guna meningkatkan pelaksanaan tugas dimasa mendatang, data yang akan diperiksa Tim Wasrik nantinya akan diberikan suatu atensi guna perbaikan ke depan yang harus disesuaikan dengan pertanggung jawaban yang akurat, sehingga laporan terutama yang berkaitan dengan pertanggung jawaban pengguna anggaran dari satuan akan lebih baik ke depannya. (Penrem073/Makutarama)

 







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :