Tumbuhkan Semangat Para Prajurit dengan melaksanakan upacara minggu militer
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 83 kali

Salatiga (27/1) Para Prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama melaksanakan upacara bendera hari senin di halaman Makorem 073/Makutarama. Dandenbekang Kota Salatiga  Letnan Kolonel Cba Pardi sebagai Inspektur Upacara. Ikut hadir dalam Upacara Bendera Para Kasi Korem 073/Makutarama, Dan/Kabalak Korem 073/Makutarama, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 073/Makutarama. Upacara Bendera bertepatan dengan minggu militer, yang mana minggu militer  dilaksanakan setiap bulan pada minggu ke empat, upacara berjalan dengan penuh khidmat dan lancar. Upacara Bendera mempunyai makna selain meningkatkan kedisiplinan, juga merupakan kewajiban bagi Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil untuk lebih menumbuhkan semangat Mental Juang agar mempunyai rasa Nasionalisme dan kejuangan yang tinggi.

Upacara bendera mengajarkan kepada kita untuk senantiasa menghargai jasa para pahlawan, mendo’akannya, serta menyanyikan lagu-lagu Nasional yang membuat para peserta upacara mengenal akan sejarah bangsa Indonesia dan menanamkan jiwa patriotisme yang tinggi. Di sanalah terlihat bahwa kita adalah Bangsa yang besar dan selalu menghargai jasa para pahlawan

Dalam pelaksanaan Upacara Bendera ini diharapkan dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi positif antar personel dan sebagai doktrin akan menanamkan rasa cinta dan menjaga kedaulatan tanah air Indonesia ini, tanpa memandang perbedaan Ras, Suku maupun Agama dan lainnya.

Selesai upacara dilanjut dengan program minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan di jajaran TNI AD, khususnya di Korem 073/Makutarama yang mengacu pada program yang sudah digariskan dari Komando atas sebagai upaya penyegaran kembali beberapa ilmu dasar-dasar kemiliteran yang pernah dipelajari sebelumnya. Disamping itu kegiatan ini juga merupakan upaya peningkatan profesionalitas setiap prajurit sesuai dengan tugas dan jabatannya masing-masing, sehingga dengan penyegaran kembali pengetahuan dasar-dasar kemiliteran, diharapkan dapat meningkatkan keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas pokok.

Pasilat Korem 073/Makutarama Mayor Kav J. Manurung mengatakan, dengan latihan ini, maka kita sebagai Prajurit akan mengingat kembali tentang tugas dan tanggung jawab kita sebagai Abdi Negara. para Prajurit dapat merefresh ulang kemampuannya dan dalam tempo kurang dari 1 jam latihan, maka ketrampilan ilmu dasar-dasar kemiliteran kembali diingat dan dapat dipraktekan kembali.(Penrem073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :