Prajurit Korem 073/Mkt Bina Ketahanan Fisik dengan latihan Hanmars
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 68 kali

Salatiga–(31/1) Minggu Militer merupakan kegiatan Program TNI AD, yang kegiatannya dilaksanakan pada minggu ke-4 setiap bulannya. Korem 073/Makutarama hari ini melaksanakan Minggu Militer tersebut. Mempunyai fisik dan stamina yang baik selalu didambakan bagi setiap orang, entah itu muda maupun tua, pria maupun wanita. Hal ini tentu wajib dimiliki oleh setiap prajurit terutama bagi prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama.

Ketahanan Mars yang menjadi bagian dari program minggu militer merupakan kegiatan yang diprogramkan dari satuan atas, untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik prajurit. Route Hanmars sejauh 5 km mengelilingi Kota Salatiga, sebelumnya dilaksanakan apel pagi yang dipimpin oleh Kasi Pers Korem 073/Makutarama Letkol Inf Hariadi. S.Sos. setelah apel pagi dilanjutkan senam pemanasan dipimpin oleh tim Jasmani Korem 073/Makutarama.

Kegiatan hanmars kita laksanakan dengan rasa senang dan gembira. Kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung kelancaran kesemaptaan, terutama bagi prajurit dan PNS yang mau naik pangkat maupun akan menempuh pendidikan. Olahraga seperti ini sudah menjadi rutinitas dan juga sebagai suatu kebutuhan bagi prajurit untuk kesehatan yang tidak ternilai harganya. Apabila kita rutin melaksanakan olahraga, akan membuat tubuh menjadi bugar serta sehat dalam melaksanakan kegiatan atau tugas apapun.

Kegiatan hanmars dilaksanakan oleh seluruh prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama serta Satdisjan jajaran.(Penrem073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :