Prajurit Korem 073/Makutarama laksanakan UTP Umum
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 264 kali

Salatiga(7/1). Untuk mempertajam serta meningkatkan kemampuan dan profesionalisme bagi parajurit, Korem 073/Makutarama menyelenggarakan Uji Terampil Perorangan (UTP) umum bagi anggota militer berpangkat bintara dan tamtama. Kegiatan Latihan UTP umum dilaksanakan selama dua hari TMT tgl 6 s.d 7 Februari 2020.

Pasilat Korem 073/Makutarama Mayor Kav J. Manurung menjelaskan kegiatan UTP ini merupakan program kerja dari komando atas setiap tahunnya dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit secara perorangan maupun satuan sesuai dengan bidang dan Jabatan masing-masing. Materi yang diujikan meliputi kemampuan dan keterampilan perorangan sesuai dengan kepangkatan dan jabatan seorang prajurit, serta pengetahuan kemampuan Navigasi darat, pengetahuan senjata ringan, Pionir, ilmu intelijen dasar  dan militer dasar. Intinya laksanakan latihan ini dengan bersungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab sehingga hasilnya dapat baik dan maksimal. selama kegiatan utamakan faktor keamanan baik personel maupun materiil.”ungkapnya.

Lebih lanjut Pasilat menyampaikan dengan di selenggarakan kegiatan UTP umum ini di harapkan untuk anggota Korem 073/Makutarama mampu melaksanakannya sehingga bisa mendukung tugas pokok TNI yang semakin berat dan kompleks. Di harapkan para peserta bisa menjawab pertanyaan yang di berikan oleh penguji di 6 pos yang sudah di siapkan oleh penyelenggara latihan.”imbuhnya

Kegiatan latihan ini sebagai tolak ukur keberhasilan satuan dalam pembinaan prajuritnya. Hasil dari  kegiatan UTP ini akan di jadikan bahan dan evaluasi dalam pembinaan satuan yang akan datang sehingga di harapkan ada peningkatan dari tahun sebelumnya.

Kegiatan ini diikuti oleh prajurit Korem 073/Makutarama terdiri dari pelaku dan pelatih/penguji materi (Penrem073)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :