Kepedulian Babinsa Ramil 08/Keling kerja bakti atasi longsor di Desa Kelet
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 172 kali

Jepara - Kerja bakti merupakan cara untuk mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat agar terjalin semakin baik sebagai wujud kepedulian dengan warga dan wilayah binaan. Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Kelet Serda Muhammad Junedi.Senin,(10/2/2020).

Akibat hujan yang sangat deras pada Sabtu 08/02/2020 sehingga mengakibatkan longsor tanah pertanian di RT 28 RW IV Desa Kelet yang mengakibatkan putusnya 2 aliran air untuk pertanian (irigasi gaimah dan irigasi goprak). Babinsa sudah berkoordinasi dengan Petinggi dan perangkat desa untuk menghubungi BPBD Kab Jepara dan mendapatkan bantuan 500 karung yang nantinya akan di isi dengan tanah untuk membuat tanggul penahan air.

Irigasi gaimah dan irigasi goprak ini merupakan saluran utama untuk pengairan sawah sampai ke lahan pertanian Sambungoyot. Kegiatan kerja bakti ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dan kehadiran Babinsa diharapkan bisa membuat warga desa semakin semangat dalam bekerja bakti.

"Alhamdulilah, hari ini longsoran irigasi gaimah sudah bisa diselesaikan, sehingga aliran air untuk pertanian sudah kembali normal. Untuk irigasi goprak akan diselesaikan hari berikutnya," terangnya. (Penrem073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :