Prajurit Korem 073/Makutarama Asah Kemampuan Menembak
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 117 kali

Salatiga (19/2)  Meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit, personel Korem 073/Makutarama dan Sadisjan Jajaran Korem 073/Makutarama melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Desa Karangduren, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang. latihan lanjutan menembak pistol dan senjata ringan yang rutin dilaksanakan dalam rangka melaksanakan program kerja triwulan ke I tahun 2020.

Pasilat Korem 073/Makutarama Mayor Kav J. Manurung menyampaikan bahwa. Menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Hal ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan menembak perorangan. Kegiatan menembak senjata ringan (latbakjatri) Latihan menembak senjata ringan ini dilaksanakan selama 3 hari secara bergantian tmt 19 s.d 21 Februari 2020.

Kegiatan menembak untuk mempertajam keterampilan dan kemahiran prajurit dalam menembak tepat sasaran dengan jarak 100 Meter untuk senapan laras panjang dan pistol jarak 15 Meter.

Latihan ini bertujuan untuk memelihara kemampuan, meningkatkan ketrampilan dan profesionalisme yang dimiliki prajurit korem 073/Makutarama di bidang menembak pistol dan senjata ringan, agar kemampuan prajurit dapat di pelihara secara optimal, maka seluruh prajurit harus melakukan pembinaaan latihan yang terarah  sesuai renlat dan renlap. (Penrem 073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :