Prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama laksanakan ceramah bintal fungsi komando
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 93 kali

Salatiga(12/03)– Korem 073/Makutarama menggelar ceramah Bintal Fungsi Komando TW I Tahun 2020 yang di hadiri prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama serta perwakilan dari masing-masing satuan disjan/jajaran sebanyak 200 orang yang yang dilaksanakan di Aula Makorem 073/Makutarama. Kamis (12/03/2020).

Danrem 073/Makutarama yang diwakili Kasrem Letkol Inf Arry Sundoro, S. Sos dalam sambutanya mengatakan, selaku pribadi maupun sebagai Komandan Korem 073/Makutarama, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Wakabintaldam IV/Diponegoro beserta rombongan, yang telah meluangkan waktunya untuk hadir di Korem 073/Makutarama ini guna memberikan Pembinaan Mental Fungsi Komando yang meliputi Mental Rohani dan Ideologi serta Kejuangan kepada prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama.

Pembinaan Mental Rohani dan Ideologi serta Kejuangan prajurit maupun PNS merupakan bagian integral yang tidak dapat dipisahkan dari pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) baik  prajurit maupun PNS TNI secara keseluruhan. Pengembangan Sumber Daya Manusia, dalam Pembinaan Mental Rohani dan Ideologi maupun Kejuangan juga memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam pembangunan di era globalisasi yang penuh kompetisi atau persaingan. 

Disadari bahwa, dinamika perkembangan situasi dan kondisi saat ini, sangat dipengaruhi oleh isu-isu global yang mengakibatkan menurunnya tatanan implementasi nilai-nilai Mental Rohani, Idiologi dan Kejuangan, yang merupakan nilai-nilai fundamental dan menjadi kesepakatan atau consensus sebagai dasar, landasan bangsa Indonesia, atau yang lazim disebut sebagai Empat Pilar Kebangsaan, yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, Undang-Undang Dasar Republik Indonesia 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika. Demikian juga, kristalisasi dari penguatan karakter bangsa akan bermuara pada terbangunnya militansi komponen bangsa dalam menghadapi berbagai permasalahan pembangunan Nasional ke depan. 

Wakabintaldam IV/Diponegoro Letkol Inf Faqih, S.ag meyampaikan dalam Ceramah Bintal Fungsi Komando TW I Tahun 2020 yang di hadiri prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama, kita harus mengerti setiap permasalahan yang dapat menganggu tugas pokok seorang prajurit, terutama yang sudah berkeluarga harus saling berkomunikasi dan menyikapi dengan baik setiap ada permasalahan, untuk yang belum berkeluarga agar mencari pasangan yang benar guna mendukung tugas kedepannya”, ungkapnya.

Tidak sedikit kita lihat karena memiliki tingkat keimanan yang sangat rendah dan banyak faktor mempengaruhinya yang berakibat terjadinya pelanggaran sehingga berdampak merugikan diri sendiri, rumah tangga dan satuan, maka dari itu mari tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang maha Esa agar menjadi orang yang selalu bersyukur serta selalu di berikan kemudahan di dalam melaksnakan tugas”, tambahnya.(Penrem 073/Mkt)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :