Korem 073/Makutarama laksanakan pencegahan Virus Corona
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 171 kali

Salatiga-Korem 073/Makutarama bersama tim medis dari RS Dr Asmir Salatiga menggelar pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 bertempat dilapangan Makorem 073/Makutarama, Selasa(17/03)

Pencegahan penyebaran Virus Corona tersebut disampaikan oleh Kasrem 073/Makutarama Letkol Inf Arry Sundoro, S.Sos yang didampingi oleh tim medis dan juga para Kasi korem yang dihadiri oleh Prajurit Korem 073/Makutarama serta PNS.

Virus Corona dapat menular dari hewan ke manusia maupun antar manusia itu sendiri, cara penularan penyakit Corona yang paling umum adalah kontak langsung dengan penderita, terpapar liur penderita (batuk, bersin) atau menyentuh benda-benda yang terkontaminasi. Infeksi Virus Corona ditandai oleh gejala yang awalnya tampak seperti gejala Flu pada umumnya yaitu: demam, hidung tersumbat, batuk, serta sakit tenggorokan.

Pencegehan yang dilaksanakan kepada Prajurit Korem 073/Makutarama serta PNS ini agar kita lebih mengerti  apa itu virus Corona, bagaimana bisa menular, serta cara pencegahannya. Salah satu cara untuk pencegahan yang bisa kita laksanakan yaitu harus rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau cairan hand zanitizer “ ungkap kasrem.

Kasrem menambahkan kita sebagai Prajurit harus selalu bersih, baik dilingkungan kerja maupun dirumah tempat tinggal kita, serta mengajak warga agar selalu menjaga kebersihan diri dan kesehatan tubuh. tentunya dengan pencegahan ini nantinya, warga dapat mengetahui cara pencegahan atas penyebaran virus Corona,”ucapnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kasrem 073/Makutarama, para Kasi/Pasi Korem 073/Makutarama, dan seluruh prajurit, PNS Korem 073/Makutarama(Penrem 073/Mkt)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :