Prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama laksanakan sosialisasi pencegahan Virus Corona
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 178 kali

Salatiga-Korem 073/Makutarama bersama tim medis dari RS Dr Asmir Kota Salatiga menggelar sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 bertempat dilapangan Makorem 073/Makutarama, Rabu(18/03)

Sosialisasi pola hidup sehat kepada Prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Virus Corona. dalam kegiatan sosialisasi ini, Korem 073/Makutarama juga mengecek suhu badan para Prajurit dan mensosialisasikan cara mencuci tangan yang benar kepada Prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama.

Ka Rumkit Dr Asmir Kota Salatiga Mayor Ckm Abdul Gani mengatakan, sosialisasi ini merupakan salah satu upaya pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona di lingkungan Korem 073/Makutarama. Melalui sosialisasi, lanjut Abdul Gani, Prajurit diharapkan lebih memahami apa itu Corona (Covid-19), gejala-gejala yang ditimbulkan dan mengetahui langkah-langkah yang perlu diambil untuk mencegah jika sudah terkena dampak. Abdul Gani telah melakukan sosialisasi kepada seluruh Prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama, mengecek suhu badan, cara mencuci tangan yang benar  dengan mengunakan cairan hand sanitizer di area kerja Makorem 073/Makutarama.

Sementara itu, dr Herman (dokter umum) Rumkit Dr Asmir Kota Salatiga mengatakan, Virus Corona merupakan Virus yang menyerang sistem pernapasan. Virus ini dapat menular kepada manusia dengan gejala demam, nyeri tenggorokan, sulit bernafas, nyeri pada kepala. Jika mengalami gejala, maka Prajurit maupun PNS diharapkan ke rumah sakit.

"Kita tidak perlu berlebihan menanggapi Virus ini, kuncinya selalu waspada. Untuk pencegahan, jaga pola hidup sehat yakni dengan istirahat cukup, memperbanyak makanan sayur dan buah-buahan, rutin berolahraga, serta hindari merokok dan minuman beralkohol agar imun tubuh meningkat. Jangan lupa untuk sering mencuci tangan dan menggunakan masker jika sedang sakit,” kata Herman.

Hadir dalam kegiatan ini Kasrem 073/Makutarama, Ka Rumkit Dr Asmir Kota Salatiga, Tim Medis Rumkit Dr Asmir Kota Salatiga para Kasi/Pasi Korem 073/Makutarama, dan seluruh prajurit, PNS Korem 073/Makutarama(Penrem 073/Mkt)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :