Babinsa Desa Tunahan melaksanakan sosialisasi Dengan kelompok Tani di wilayah Binaan
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 152 kali

Jepara -  Kebersamaan dan kedekatan anggota  koramil 08/keling Serda Nursidi Babinsa Tunahan menghadiri Kegiatan rutinan kelompok tani Tri karya tani ll dirumah bapak H Jariman rt 04 rw 01 Dukuh  Karong Desa Tunahan Kecamatan  Keling membahas masalah bantuan dari pemerintah, jum’at (20/3/2020).

Berbagai bantuan telah diberikan pemerintah kepada kelompok Tani, mulai Hand Traktor, Bibit sampai Pupuk. Tugas petani mengelola dan memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik baiknya, makanya tugas gapoktan mengajak dan menghimbau kepada para petani untuk mentaati program dari pemerintah dimana perlu di berikan penyuluhan dan arahan agar mendapatkan hasil yang maksimal  dan  perlu di adakan kumpulan kelompok tani agar apabila ada kendala di lapangan bisa segera teratasi.

Mengenai bantuan dari pemerintah mari kita manfaatkan dengan sebaik baiknya, tiap-tiap poktan bisa diliat berapa hektar punya lahan. Apa yang mau ditanam dan berapa ton membutuhkan pupuk, untuk mengurangi hama untuk tanaman padi masih sering kita ganti. Contoh sekarang nanam C.64 setelah panen bisa di tanami jenis yang lain supaya hama C.64 tidak bisa berkembang biak,  Kalau itu bisa berjalan mudah mudahan mendapatkan hasil maksimal.

Untuk pupuk gapoktan melihat berapa hektar petani menggunakan pupuk, kalau melebihi porsinya di dikuatirkan poktan yang lain nggak kebagian, Kalau semua bisa berjalan mudah-mudahan apa yang diharapkan pemerintah untuk mencapai Swasembada Pangan akan terwujud.

“Mari kita jadikan petani desa Tunahan menjadi petani yang handal dan cerdas,” tandas Babinsa..(Penrem 073/Mkt)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :