MEMELIHARA DISIPLIN PRAJURIT MELALUI AEROBIK MINGGU MILITER
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 66 kali

Salatiga-Ditengah mewabahnya Virus Corona atau Covid-19, Prajurit Korem 073/Makutarama melaksanakan aerobik untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh Prajurit, serta dalam rangka Minggu Militer. Dalam pelaksanaan apel pagi Kasi Pers Korem 073/Makutarama Letkol Inf Hariadi S. Sos mengatakan  semua Prajurit tetap berpedoman pada perintah pimpinan komando atas yaitu memperhatikan jarak/kontak antara satu sama lainnya dengan tujuan agar selalu terhindar dari Virus Corona. melaksanakan pemeliharaan serta peningkatan kemampuan fisik, dipimpin oleh Batijasrem 073/Makutarama, Batijasrem Peltu Samsi, Kamis (26/03/2020).

Profesionalisme prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin dan loyaditas serta militansi yang ditunjukkan dalam setiap tingkah laku seorang prajurit. Dan aerobik ini bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit. “terangnya”.

Batijasrem Peltu Samsi menambahkan, kegiatan lari aerobik yang dilaksanakan dengan jarak 5 Km ini adalah merupakan kegiatan yang diprogramkan dari Komando Atas guna memelihara kebugaran serta meningkatkan kemampuan fisik prajurit 073/Makutarama. “Dalam tuntutan tugas yang diprogramkan oleh TNI-AD salah satu yang mendapat perhatian adalah pembinaan fisik prajurit,” jelasnya.

Hal ini tidak terlepas dari perhatian pimpinan TNI Angkatan Darat, oleh karenanya diharapkan setiap prajurit harus mampu melaksanakan aerobik dengan jarak tempuh yang bervariasi, sehingga memerlukan fisik yang prima untuk melintasinya.

Oleh karena itu prajurit Korem 073/Makutarama selalu dituntut untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik dengan melaksanakan latihan rutin pada setiap program Minggu Militer. Kemampuan fisik bagi prajurit bukanlah suatu bawaan sejak lahir, tetapi kemampuan fisik ini bisa dilatih dan dibina apabila setiap prajurit benar-benar mempunyai keinginan dan tekad untuk berlatih. Karena hanya dengan latihan yang rutin dan sungguh-sungguh untuk menghasilkan kebugaran maksimal,” tutupnya.(Penrem 073/Mkt)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :