Danrem 073/Makutarama membuka latihan posko I Kodim 0714/Salatiga
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 90 kali

Salatiga - Bertempat di Halaman Makodim 0714/Salatiga dilaksanakan pembukaan Latihan Posko I Kodim 0714/Salatiga. Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Moch. Erwansjah, S.IP., M.Hum memimpin Pembukaan Latihan Posko I Kodim 0714/Salatiga. dalam rangka membantu tugas pemerintah daerah dalam penanganan permasalahan yang terjadi dalam wilayah teritorial khususnya Kodim 0714/Salatiga. pelaksanaan Latihan posko I dimulai tanggal 12 s.d 14 Mei 2020. Selasa (12/5/2020).

“Dari hal tersebut Korem 073/Makutarama selaku satuan penyelenggara komando yang membawahi satuan Kodim di wilayah jajarannya, terus melakukan upaya dan menyiapkan kemampuan satuan agar dapat dikerahkan dalam rangka melakukan tugas penanggulangan bencana alam di wilayah tanggung jawabnya masing- masing,”

Dalam sambutannya Danrem mengatakan, perkembangan situasi dan kondisi geografis Kota Salatiga secara menyeluruh, tentu kita semua paham dan menyadari bahwa Negara kita ini sering terjadi bencana alam seperti gunung meletus, gempa bumi, tanah longsor maupun yang lainnya. dengan demikian diperlukan kesiapsiagaan dalam menangani dan menanggulangi bencana alam yang dilaksanakan secara cepat, tepat dan terpadu serta melibatkan semua komponen baik TNI, Polri, Pemda, Ormas serta elemenya masyarakat lainnya.

Menjadi profesionalisme saat ini bukan hanya tuntutan organisasi, tetapi sudah menjadi kebutuhan mendasar bagi setiap prajurit TNI AD yang harus bisa diwujudkan dalam pelaksanaan tugas masing-masing, karena tanggung jawab yang dihadapi ke depan akan semakin berat dan komplek.

‘’Bahwa Latihan Posko I yang dilaksanakan Kodim 0714/Salatiga bertujuan untuk melatih kemampuan melaksanakan kegiatan prosedur hubungan komandan dan staf sesuai mekanisme yang berlaku, mampu melaksanakan komando pengendalian satuan operasi bantuan kepada pemerintah daerah, mampu melaksanakan koordinasi dengan aparat terkait sesuai mekanisme dan prosedur yang sudah disepakati, mampu mengambil keputusan dengan cepat dan tepat meskipun dalam situasi yang serba dilematis serta berorientasi pada perkembangan dan situasi yang terjadi di wilayah’’. pungkas Danrem.        

Turut hadir dalam pembukaan tersebut para kasi Korem 073/Makutarama, Dandim 0714/Salatiga, Kasdim 0714/Salatiga dan prajurit yang terlibat pada latihan posko tersebut. (Penrem073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :