Kodim 0714/Salatiga Sukses Gelar Latihan Posko I
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 43 kali

Salatiga - Latihan Posko I Kodim 0714/Salatiga akhirnya selesai dilaksanakan dengan predikat baik, pelaksanaan latihan posko I Kodim 0714/Salatiga  berlangsung selama 3 hari, terhitung mulai tanggal 12 s.d 14 Mei 2020 dalam rangka melatih kemampuan koordinasi maupun hubungan antara Komandan dan staf dalam menangani penanggulangan bencana yang ada diwilayah Kodim 0714/Salatiga. kamis (14/05/2020)


Bencana alam dapat terjadi kapanpun dan dimanapun, kali ini diwilayah Kodim 0714/Salatiga, yang menjadi penekanan rawan bencana adalah kecamatan Getasan dan kecamatan Banyubiru, dan latposko I kali ini fokus terhadap kemungkinan bencana yang bisa terjadi di wilayah tersebut.


Dalam sambutan penutupan latihan posko I Kodim 0714/Salatiga, Danrem 073/Makutarama  Kolonel Arm Moch. Erwansjah, S.IP., M.Hum yang diwakili Kasrem Letkol Inf Arry Sundoro, S. Sos, latihan telah selesai dilaksanakan, diharapkan kegiatan latihan ini memperoleh hasil yang baik dan memberikan gambaran situasi dan kondisi wilayah yang kita hadapi serta hal-hal apa yang menjadi perhatian dan harus kita waspadai. Apa yang telah dilatihkan diharapkan mampu memelihara dan meningkatkan kemampuan baik bagi komandan maupun staf dalam merencanakan operasi satuan instansi terkait dalam hal pegambilan keputusan serta pengintegrasian semua kemampuan, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu posko serta komando pengendalian operasi.


Lebih lanjut, disampaikan bahwa jika dalam Latihan Posko I ini masih terdapat kekurangan, maka harus segera di evaluasi untuk kemudian bisa di benahi pada masa yang akan datang. Diharapkan dengan adanya Latihan Posko I ini bisa meningkatkan pemahaman dalam operasi penanggulangan bencana alam. Semua materi latihan harus dipahami secara baik dan dilaksanakan dilapangan. Sikap Kesiap siagaan dan ketanggap segeraan harus selalu tertanam pada diri setiap anggota dalam mengatasi bencana. jelas kasrem.


Dari hasil evaluasi atas pelaksanaan Latihan kali ini secara keseluruhan dinilai dan disimpulkan bahwa tujuan Latihan Posko I ini telah dapat tercapai dengan baik. Di harapkan agar pengalaman mengikuti latihan ini dapat dijadikan pedoman dan acuan dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Dengan selesainya kegiatan Latihan Posko I ini, selaku Danrem 073/Makutarama menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Komando Latihan yang telah bekerja keras dalam merencanakan dan melaksanakan kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.


Turut hadir dalam penutupan latihan tersebut para Kasi Korem 073/Makutarama, komandan Satdisjan jajaran Korem 073/Makutarama, pengawas dari Kodam IV/Diponegoro, Para Dan/Kabalakrem 073/Makutarama dan prajurit yang terlibat pada latihan posko tersebut. (Penrem073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :